banner 728x250

Genangan Air Ganggu Aktifitas Jual Beli di Pasar Jarai

  • Bagikan
Foto: Kondisi Ruas jalan Pasar Jarai yang tergenangi air mengganggu aktifitas jual beli masyarakat, Kamis (19/11).
BERBAGI SEKARANG

SANGGAU seputarkapuas.id,
Aktifitas jual beli sayur mayur di sepanjang pinggir jalan pasar Jarai jalan Gajah Mada Kelurahan Beringin menjadi terganggu. Pasalnya separo badan jalan digenangi air cukup tinggi. Sejumlah pedagang dan pembelipun mengeluhkan kondisi tersebut. Mereka berharap Pemerintah melalui Dinas terkait mencarikan solusi agar tidak ada lagi genangan air di lokasi tersebut.
“Kami pembeli ni kadang susah mau belanja. Kalau melintasi air takutnya ada kendaraan lewat, kami bisa kecipratan air,” kata Rudianto salah satu pembeli kepada wartawan, Kamis (19/11).

Rudi sapaan akrabnya menduga, genangan air tersebut dipicu terlalu rendahnya pinggir jalan dibandingkan badan jalan. Sehingga curah hujan yang terjadi seminggu terakhir memicu tergenangnya ruas jalan. Hal itu diperparah belum tersambungnya pinggir jalan yang tergenangi air dengan drainase di lokasi tersebut.
“Drainasenya ada. Tapi saya lihat tadi genangan air ndak sampai ke drainase. Bisa jadi juga drainasenya sumbat. Soalnya air di drainase penuh dan sama sekali ndak ngalir,” bebernya.

Rudi berharap, Pemerintah melalui Dinas terkait segera melakukan perbaikan. Jika dibiarkan, bukan saja membuat aktifitas jual beli terganggu tetapi juga bisa merusak badan jalan karena genangan air sudah merendam sebagian badan jalan.

Laporan : Adi Noyan
Editor     : Lobun Hartanto

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *