banner 728x250

PH Buka Musda Gerakan Pramuka Kalbar Tahun 2020

  • Bagikan
Foto:Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat membuka musyawarah daerah (Musda) gerakan Pramuka Kalbar tahun 2020 di Aula Hotel Grand Narita Sanggau, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat 20 November 2020 malam. Pembukaan juga dihadiri Gubernur Kalbar, H Sutarmidji secara virtual.
BERBAGI SEKARANG

SANGGAU seputarkapuas.id
Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka musyawarah daerah (Musda) gerakan Pramuka Kalbar tahun 2020 di Aula Hotel Grand Narita Sanggau, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat 20 November 2020 malam. Pembukaan juga dihadiri Gubernur Kalbar, H Sutarmidji secara virtual.

“Hari ini saya membuka Musda gerakan Pramuka Kalbar, tadi dihadiri oleh Bapak Gubernur. Beliau sudah memberikan sambutan dan saya mengucapkan terima kasih beliau bisa hadir, dan hadir juga dari seluruh Kwarcab Se-Kalbar,”katanya, Jumat 20 November 2020 malam.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu berharap Pramuka Kalbar sebagai mana yang disampaikan Gubernur Kalbar tadi, harus maju. “Bahkan beliau sudah memberi dukungan dengan berapa hal yang sudah disampaikan. Dan saya percaya pak gubernur akan memenuhi apa yang beliau sampaikan tadi,”ujarnya.

Tentunya, lanjut PH sapaan akrabnya, ini tergantung Kwarda kita. Mudah-mudahan dalam proses berikutnya nanti dalam musyawarah ini program-program kerja sebagaimana juga tadi diberi lampu hijau oleh Gubernur.

“Sekaligus tentunya dalam pemilihan kepengurusan, saya percaya bahwa musyawarah mufakat itu yang utama. Dan bapak gubernur juga tadi menekankan supaya pilihlah orang yang memang menjiwai, yang merasa mendarah daging. dan kita dukung sebagaimana tuan rumah Kabupaten Sanggau, sekali lagi kami bangga bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan Musda ini,”ujarnya.

Sementara itu, Ka Kwarda Kalbar,
H Eddy Firman menyampaikan bahwa Musda ini dihadiri oleh 14 Kabupaten/Kota di Kalbar dan Kwartir daerah. “Jadi jumlahnya itu ada 14 utusan,”jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pihaknya juga menyiapkan masker, hand sanitizer, dan tempat untuk cuci tangan diluar ruang sidang. “Dengan jumlah pesertanya juga kita dibatasi,”ujarnya.

Dalam kegiatan itu juga diberikan penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional Pramuka kepada Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus dan penghargaan lencana melati kepada Sulaiman, Isnaini Indra Gunawan dan Ridwan Mas.

Selain itu, juga diberikan penghargaan Pramuka Tergiat satu sampai empat dari Kwarda Kalbar kepada Pramuka Kwartir Cabang Sintang, Sekadau, Sanggau dan Mempawah.

Laporan : Adi Noyan
Editor     : Lobun Hartanto

  • Bagikan