banner 728x250

Membahayakan, Forkompimcam Meliau Timbun Jembatan Bungkok Yang Berlubang

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SANGGAU seputarkapuas.id
Forum komunikasi pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Meliau yang dipimpin Kapolsek Meliau IPTU Nana Supryatna bersama warga setempat melakukan kerja bhakti memperbaiki jembatan Sungai Bungkok yang terletak di Dusun Meliau Hilir Desa Meliau Hilir Kecamatan Meliau. Senin (30/11).
“Jembatan yang diperbaiki ini dalam kondisi darurat, nyaris runtuh dan merupakan jalur akses utama dari Kecamatan Meliau menuju ke wilayah lain,” ujar Kapolsek Meliau, IPTU Nana Supriatna kepada wartawan, Senin (30/11).

Dikatakan Kapolsek, perbaikan jembatan dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan dari Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi.
“Ini arahan dan petunjukan Kapolres. Jadi ada 25 orang yang terlibat perbaikan diantaranya 13 orang anggota Polsek Meliau, 4 orang anggota Koramil Meliau, 2 orang staf kantor Camat Meliau, dan 6 orang warga Desa Meliau Hilir Kecamatan Meliau,” ungkapnya.

Untuk peralatan yang digunakan untuk mempercepat proses perbaikan jembatan, diungkapkannya yakni satu unit excavator bantuan dari perusahaan pertambangan bauksit PT. BKB (Bumi Khatulistiwa Bauksit), 10 dump truk tanah latrit bantuan dari perusahaan perkebunan kelapa sawit PTPN XIII Gunung Meliau, 5 unit Dump truk bantuan warga setempat, 70 batang kayu kelas II swadaya warga setempat dan peralatan cangkul dan sekop.

“Perbaikan yang kami lakukan dengan memasang pondasi jembatan dengan mempergunakan kayu kelas 2 ukuran 8 CM x 8 CM, penimbunan lobang jembatan dengan mempergunakan tanah latrit dan penimbunan lobang pada jalan di sekitar jembatan. Ini yang kami lakukan. Dan Alhamdulillah, pekerjaan jembatan selesai sore hari,” ungkap Kapolsek.

Laporan : Adi Noyan
Editor : Lobun Hartanto

  • Bagikan