banner 728x250

Lantik 31 Pejabat Pengawas Dan Administrator, PH: Tugas Kita Mengabdi Pada Rakyat!

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SANGGAU seputarkapuas.id,
Bupati Sanggau, Paolus Hadi memimpin acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan administrator, Pengawas, dan jabatan fungsional pengelola pengadaan barang/jasa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau di Aula Kantor Bupati Sanggau, Jumat 22 Januari 2021.

Hadir juga Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP, Pejabat yang dilantik dan pejabat lainya yang mengikuti acara secara virtual.

Dalam sambutanya Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan kepada seluruh ASN dan tentu yang baru dilantik, tugas kita sebagaimana janji maupun sumpah yang diucapkan tadi semuanya mengabdi untuk kepentingan negara dan bangsa.

“Negara dan bangsa itu ada rakyatnya, Nah akhirnya adalah berkerja untuk kesejahteraan masyarakat kita. Kita sekarang didukung dengan banyak peraturan supaya ASN juga diberdayakan dan dipastikan juga soal hak dan kewajibannya juga dilindungi,”katanya.

Untuk membayar ASN ini, lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu adalah tanggungjawab negara. Hari ini yang dibayar itu bukan berasal dari keringat kita saja, Tapi berasal dari siapa pun warga negara ini yang membayar pajak untuk membangun negara ini.

“Artinya rakyat kita berperan membangun kita ini, memberi dukungan anggaran sehingga negara bisa mengongkosi kelompok kita ini yang namanya ASN itu. Tentu bersama kami (Bupati dan Wakil Bupati) seorang Politisi, DPRD dan seterusnya,”ujarnya.

“Makanya saya selalu ingatkan kalau kita sudah merasa sebagai seorang ASN yang mengabdi kepada negara pasti kita akan berbuat baik. Terlepas kalau ada sifat kita yang akhirnya sebagai manusia itu lain cerita, Tapi yang saya tidak suka juga kan nanti kita sudah mengabdi. Mengatakan diri kita sebagai pengabdi negara, tapi begitu bicara ini, kita lalu anti negara kan lucu,”tambah PH sapaan akrabnya ditemui usai pelantikan.

Lanjutnya, berikut juga, kita disuruh kerja baik-baik mulai mengeluh tidak ada ini dan itu. Padahal fasilitas sudah kita berikan. “Lupa bahwa kita begajih dari uang rakyat dan seterusnya. Termasuklah berkaitan dengan tindakan-tindakan yang hanya menguntungkan diri kita sendiri. Pasti kita tidak sempurna lah, untuk saya yang menjadi catatan saya, saya tidak senang kalau kita mengatakan diri mengabdi kepada negara tapi ujung-ujungnya merongrong negara kita,”tegasnya.

Apalagi, lanjutnya, kalau ideologinya sudah aneh-aneh. Sebagai seorang ASN lagi, mengucap sumpah dan janji itu tidak gampang. “Coba kalian lihat kata-kata sumpah dan janji itu. Makanya saya ingatkan itu yang utama,”ujarnya.

Bupati juga menambahkan bahwa akan ada lagi pelantikan setelah ini, akan tetapi ia belum menyampaikan secara detail.”Setelah ini ada, tapi belum. Tunggu saja. Pasti akan segera,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP menyampaikan bahwa sebanyak 31 pejabat yang dilantik. Rinciannya adalah eselon III (Adminisrator) 9 orang, pengawas 17 orang, dan pejabat fungsional Pengadaan Barang dan Jasa 5 orang.

Laporan : Adi Noyan

  • Bagikan