banner 728x250

Kader Membelot Suksesi Pilkada Melawi 2020, Jhon Murkanto : “Proses Sesuai Aturan Partai “

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

MELAWI seputarkapuas.id
Dugaan adanya kader Partai Demokrat yang membelot dukungan pada saat suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Melawi 9 Desember 2020, terhadap Pasangan Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Melawi, Henny Dwi Rini dan Mulyadi. 

Membuat Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Cabang Kabupaten Melawi, Jhon Murkanto Ajan angkat bicara.

Terlebih, santer beredar Rekaman Suara YS yang merupakan kader Partai Demokrat Melawi dengan salah satu tim sukses Paslon lain berdurasi 5 menit 7 detik itu telah  menuai kekecewaan berat dari Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Melawi, Henny Dwi Rini dan Mulyadi. Karena dianggap tidak etis.

“Berkaitan dengan hal tersebut (rekaman suara YS,red)  sebaiknya di cross cek oleh partai untuk dipanggil minta penjelasan,” ungkap Jhon saat dikonfirmasi media, Sabtu (30/1/2021).

Dikatakannya jka seandainya terbukti ada kader partai yang membelot pada saat Pilkada Melawi 2020, maka dirinyapun meminta agar pihak DPP Partai Demokrat dapat memprosesnya sesuai dengan aturan dan mekanisme  partai yang ada dengan diberikan tindakan.

“Jika ada kader membelot tentu ini telah mencoreng nama besar partai,” tegasnya.

Ia berharap kedepan partai Demokrat bisa tetap solid dan meminta seluruh kader agar bisa menjaga marwah partai. 

“Tidak lama lagikan akan pemilihan Presiden. Tentu bagaimana partai hingga diakar rumput bisa kuat dan menjaga trust masyarakat,” harapnya.

Jhon juga meminta agar komunikasi pusat dengan pengurus didaerah bisa terus ditingkatkan, agar partai bisa semakin solid.

Tim redaksi

  • Bagikan