banner 728x250

Jelang Pengukuhan, DPC ISKA Temui Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Sanggau

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SANGGAU seputarkapuas.id,
Jelang Pengukuhan DPC ISKA Sanggau masa jabatan 2019-2023, Ketua DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Susana Herpena melakukan koordinasi dan mohon restu agar dapat melaksanakan pengukuhan kepengurusan ISKA Sanggau yang sudah lama tertunda akibat Covid-19.

Koordinasi dilakukan bersama Bupati Sanggau sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi di ruang kerjanya dan Vikjen Keuskupan Sanggau, Pastor Richardus Riadi, Senin 15 Februari 2021.

Susana juga didampingi Wakil Ketua Hermes Dick dan Yeremias Marsilinus, Sekretaris Antonis Mulyadi, Bendahara Laurianus Yoka, dan Merry Puspita Chandra.

“Konsolidasi internal dan eksternal sehubungan dengan rencana pengukuhan kepengurusan DPD ISKA Kalbar dan 3 DPC (Sanggau, Sekadau dan Ketapang) yang rencananya tanggal 27 Februari 2021 di Laverna,”kata Ketua DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Susana Herpena melalui rilisnya, Selasa 16 Februari 2021.

Bukan perkara mudah, mengingat dimasa pandemi semua harus patuh pada protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten.

Dikatakanya bahwa, Pastor Richardus Riadi selaku moderator dan Vikjen Keuskupan Sanggau dengan tegas meminta ISKA harus bertransformasi menjadi insan cendikiawan yang bijaksana dan memberikan keteladanan sebagaimana motto ISKA Pro Ecclesia et Patria, Pro Bono Publico, termasuk patuh pada protokol kesehatan selama kegiatan.

Lanjutnya, Bupati Sanggau, Paolus Hadi juga sangat mengapresiasi rencana pengukuhan tersebut, Bupati meminta agar ISKA Sanggau dapat berkontribusi secara aktif bagi pembangunan dan peningkatan kualitas SDM Masyarakat Sanggau.

“Terlebih pada isu-isu strategis daerah, karena beliau yakin dan percaya para intelektual Sanggau mampu maju dan terdepan dalam berbagai aspek kehidupan,”jelasnya.

Bupati juga meminta agar protokol kesehatan dapat di patuhi dan dilaksanankan. Apalagi ini melibatkan beberapa Kabupaten, Agar jumlah peserta dibatasi dan harus dilakukan cek Rapid tes ataupun rapid antigen terhadap tamu undangan dari luar sanggau.

Susana juga berkomitmen untuk menjaga nama baik Sanggau dan ISKA, Sehingga apapun kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan sukses.

“Kita siap sebagai intelektual membantu program pemerintah dan menjadi mitra dari pemerintah untuk membangun Kabupaten Sanggau dan bersama ormas lain nya,”ujarnya.

Rilis DPC ISKA Kab.Sanggau
Laporan : Adi Noyan

  • Bagikan