banner 728x250

Pelayanan Kesehatan Masih Buruk, Dewan Soroti Banyak Pustu Kosong Disekadau

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Ketua komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan menyayangkan masih banyak Puskesmas Pembantu (Pustu) di Kabupaten Sekadau yang petugasnya tidak ada ditempat.

Itu artinya,pelayanan kesehatan di Sekadau masih buruk, pasalnya banyak sekali keluhan warga, mereka mau berobat ke Pustu tapi petugasnya tidak berada ditempat.

“Banyak tenaga medis yang bertugas di Pustu dan Polindes hanya makan gaji saja, mereka tidak melayani masyrakat dengan benar.Bahkan hanya statusnya saja mereka bertugas di tempat tugas nya. Ketika diperlukan oleh masyarakat ternyata mereka jarang di tempat,” kata Yodi Setiawan ketua komisi II DPRD kabupaten Sekadau kepada media ini, Selasa (16/2/2021) melalui pesan singkatnya.

Tak jarang kata Yodi, masyarakat sering mengadu, kalau ada pasien sakit kadang petugas tidak mau melayani, mereka hanya memberi saran, kepada pasien agar langsung berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) saja.

“Padahal tugas mereka tentu lebih dari pada itu, kecuali sakit pasien sudah tidak mampu ditangani oleh petugas di Pustu, barulah disarankan berobat ke rumah sakit atau Puskesmas,” kata Yodi.

Untuk itu ia menyarankan, agar pihak terkait harus mencroscek, setiap Pustu dan Polindes yang sudah ada petugasnya, sejauh mana keaktifan mereka bererda ditempat tugas, karna menurut dia, jika petugas yang sudah di tugas tapi tidak pernah berada di tempat tugas,menjadi preseden buruk bagi pelayanan kesehatan di kabupaten Sekadau.

“Kita tidak ingin semakin tahun semakin banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan di kabupaten Sekadau,” ingatnya.

Laporan : Suryadi

  • Bagikan