banner 728x250

Ketua Komisi II DPRD Sanggau Soroti ASN Yang Jadi Pengurus CU Lantang Tipo, Yeremias: ASN Harus Fokus!

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SANGGAU seputarkapuas.id,
Pasca dipilihnya pengurus koperasi kredit CU Lantang Tipo periode 2021-2023 pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020 beberapa waktu lalu melahirkan sembilan jajaran pengurus baru untuk melaksanakan tugas pokoknya sebagai penentu arah kebijakan kredit union Lantang Tipo tiga tahun kedepan.

Dari kesembilan nama pengurus yang resmi dipilih terdapat sejumlah nama yang mendapat sorotan tajam dari Ketua Komis II DPRD Sanggau Yeremias Marsilinus dikarenakan merangkap jabatan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)  aktif diberbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dikabupaten Sanggau.

Pengurus Baru Credit Union Lantang Tipo Periode 2021-2023

“Terdapat beberapa nama yang merupakan ASN Aktif, bagai mana mereka, harus fokus dong pada tugasnya sebagai ASN, ada jaminan tidak bahwa mereka tidak bolos dari tugas pokoknya,” Ungkap Yeremias Marsilinus saat diwawancarai seputarkapuas.id Senin (22/3).

Politisi yang akrab disapa Kocan ini mempertanyakan kefokusan dan keseriusan ASN yang mendapat tambahan amanah sebagai pengurus credit union karena dari sejumlah pengalaman pengurus yang lalu sejumlah nama ada yang lalai dari tugas pokoknya sebagai ASN.

“Ini beralasan dipertanyakan,karna pengalaman yang lalu ada ASN yang mengabaikan tugas pokoknya sebagai abdi negara, akibat ngurus CU, Pungkas Yeremias.

Dihubungi terpisah, salah satu pengurus baru kredit union Lantang Tipo periode 2021-2023 Simon Angon hanya membalas landai pertanyaan yang diajukan redaksi seputarkapuas.id.

“Terimakasih…., Yeremias asal bonti kah pak,” Kata Simon Angon singkat dalam pesan what app yang diterima redaksi seputarkapuas.id senin sore.

Dipihak yang sama sampai berita ini diturunkan salah satu pengurus Credit Union Lantang Tipo yang menyandang status sebagai ASN Fransiskus Fran belum merespons pesan What App dari redaksi seputarkapuas.id perihal statusnya sebagai ASN yang merangkao sebagai pengurus CU Lantang Tipo.

Laporan : Adi Noyan

  • Bagikan