banner 728x250

Buka Pendaftaran Polri 2021 Secara Online, Ini Penjelasan Kabag Sumda Polres Sekadau

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id,
Kepolisian RI membuka penerimaan  anggota Polri tahun anggaran 2021 secara online. Rekrutmen dibuka dalam waktu bersamaan yakni Akademi Kepolisian, Bintara dan Tamtama Polri.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs penerimaan.polri.go.id selama 14 hari, mulai 19 Maret hingga 1 April 2021. Sedangkan verifikasi dilaksanakan 3 hari setelah pendaftaran online.

Kabag Sumda Polres Sekadau Kompol Tomy Cahyadi menjelaskan, penerimaan anggota Polri dilaksanakan dengan menganut prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

“Semua kembali pada kemampuan, sumber daya dan potensi masing-masing untuk bersaing dan meraih kesempatan menjadi abdi negara penegak hukum,” jelas Kabag Sumda, Selasa 23 Maret 2021.

Disampaikannya pula, bahwa pada tanggal 20 Februari lalu Polres Sekadau telah menggelar pembinaan dan latihan kepada sejumlah pelajar berkaitan dengan penerimaan Polri.

“Ini merupakan gambaran awal bagi peserta, disampaikan pula serangkaian tes yang harus dijalani, agar mereka dapat mempersiapkan diri dengan baik mulai dari sekarang,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pemasangan pamflet di sejumlah tempat strategis juga dilakukan. Tujuannya, kata Kabag Sumda, sebagai bentuk kampanye dalam rangka menjaring animo bagi yang memenuhi persyaratan umum dan khusus.

Agar terhindar dari penipuan, Kabag Sumda berpesan agar waspada terhadap oknum yang memberikan iming-iming atau janji dapat membantu kelulusan dengan menyiapkan sejumlah uang.

“Jangan percaya terhadap calo atau joki, percaya kepada kemampuan pribadi masing-masing. Persiapkan diri sebaik mungkin dalam meraih cita-cita sebagai insan Bhayangkara,” pungkasnya. (humas)

  • Bagikan