banner 728x250

Waduh! ASN Jadi Pengurus Koperasi Kredit, “Disemprot” Nitizen?

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SANGGAU seputarkapuas.id
Pasca menjadi pro dan kontra ditengah masyarakat terkait Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merangkap jabatan diinstansi pemerintah serta lembaga keuangan mikro yakni koperasi kredit lantang tipo,  pernyataan-pernyataan pedas dan masuk akal juga dilontarkan oleh para pengguna media sosial terutama plat form sosial facebook untuk mempertayakan kinerja ASN yang bekerja disektor lain seperti credit union.

Sejumlah akun medsos bahkan terang-terangan menyampaikan kekecewaannya terhadap sejumlah pengurus yang diketahui sebagai abdi negara karena bisa jadi mengabaikan tugas pokoknya sebagai ASN akibat memiliki jabatan lain diluar.

“Seharus nya kau oknum ASN lbh bnyk bersyukur udh jdi pegawai tetap & di gaji negara dg uang rakyat seharusnya kau krj lh yg fokus,jgn rakus..!
Masih bnyk org di sekeliling mu yg pengangguran dan mereka butuh pekerjaan & mungkin mereka lbh bijaksana darimu dlm bekerja,tpi posisi mereka kau ambil alih seolah-olah kau lah yg pintar di segala bidang…”itu yg saya namakan rakus tk mikir org lain” kata postingan akun facebook carpaino cpm saat mengomentari berita sorotan DPRD terhadap  ASN yang merangkap jabatan menjadi pengurus koperasi kredit.

Dalam komentar lain, akun facebook Satriandes Hendro menlontarkan kalimat “Tinggal suruh pilih antara satu aja mau fokus asn apa mau fokus di cu, namanya kerja di dua lembaga pasti ada salah satu yg di korbankan tidak bisa maksimal, Tulisnya.

Meski lebih banyak mendapatkan tanggapan yang kontra dengan doble job ada juga yang mendukung lembaga keuangan mikro harus diurus orang-orang yang punya kapasitas salah satunya ASN yang dinilai memiliki pengalaman dalam birokrasi dan perumusan kebijakan.

Akun face book Ferdinandus Burruzsaga menulis “selama belum di atur secara detail dan tidak menggangu kewajiban sebagai ASN tidak menjadi masalah bos.. aturan yang melarang ASN memiliki usaha aja udah ada dari zaman dulu toh banyak ASN yg buka usaha tidak kenapa²,” Katanya.

Laporan : Adi Noyan

  • Bagikan