banner 728x250

Mengerikan! Penumpang Sepeda Motor Remuk Digilas Mobil Tangki CPO Di Tayan Hilir

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SANGGAU seputarkapuas.id
Kecelakaan tragis lagi-lagi terjadi diwilayah hukum kabupaten Sanggau, kali ini kecelakaan terjadi diruas jalan pembangunan tepatnya didepan CU Lantang Tipo Tayan Hilir Dusun Kawat, Desa Kawat, Kabupaten Sanggau pada Jumat Siang (26/3) yang melibatkan dua kendaraan yakni antara sebuah sepeda motor dangan truk tangki CPO.

Dalam keterangan resmi pihak kepolisian menyebut kronologis kecelakaan dua kendaraan yakni pada  saat yang bersamaan kedua kendaraan sepeda motor dan dan truk tangki melaju secara bersamaan dari arah yang sama, sesampainya di ruas jalan pembangunan sepeda motor tiba-tiba berbelok kekanan sehingga pengemudi truk tangki cpo panik dan membanting setir mobilnya kearah kanan, karena jarak yang terlalu dekat sehingga tabrakan tidak dapat dihindari.

Akibat tabrakan tersebut, penumpang sepeda motor yakni saudara MA berusia 50 tahun warga dusun segelam danau tayan hilir tergilas roda belakang truk tangki pengangkut cpo yang mengakibatkan dada korban remuk dan meninggal dunia dilokasi kecelakaan.

Kapolres Sanggau melalui Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna menghimbau kepada seluruh pengguna jalan raya baik pengemudi roda dua maupun roda empat keatas agar saling menghormati antar sesama pengguna jalan, apabila ingin berbelok wajib menyalakan lampu sein kendaraan minimal 10 sampai dengan 20 meter sebelum tempat yang dituju.

Selain itu pengguna jalan juga dihimbau Selalu menaati aturan berlalu lintas, utamakan keselamatan dari pada kecepatan, budayakan keselamatan sebagai kebutuhan agar resiko kecelakaan dapat dihindari dan diminimalisir.

Laporan : Adi Noyan

  • Bagikan