banner 728x250

Jembatan Akses Antar Dusun di Desa Sungai Mawang Rusak Parah

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SANGGAU seputarkapuas.id
Persoalan infrastruktur masih menjadi prioritas yang harus diselesaikan Pemerintah. Meskipun sudah banyak jalan dan jembatan maupun infrastuktur lain yang sudah dalam kondisi baik karena diperbaiki dan dibangun Pemerintah, keluhan terhadap infrastukrur masih saja disampaikan masyarakat. Seperti yang disampaikan Kepala Desa Sungai Mawang, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Antonius Leo.
“Akses penghubung antar Dusun di Desa Sungai Mawang Kecamatan Mukok kini kondisinya memprihatinkan, rusak parah. Kondisi tengah jembatan sudah anjlok,” ujar Leo kepada wartawan via handphone selular, Minggu (28/3).

Leo sapaan akrabnya mengatakan, Sampai saat ini masyarakat berswadaya melakukan penanganan sementara agar jembatan tersebut bisa dilewati warga. Dengan kondisi ini, Leo berharap tahun 2021 ini ada perbaikan yang dilakukan Pemerintah.

“Kami sangat berharap supaya pembangunannya yang telah diajukan melalui APBD Provinsi Kalimantan Barat, melalui Pemerintah Provinsi sesuai dengan yang telah ditampilkan dalam rencana pembangunan tahun ini bisa terealisasi,” harap dia.

Leo menambahkan, jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses masyarakat di wilayah desa Sungai Mawang yang meliputi Dusun Sei Beringin, Ketapang, Sei Mawang, Setanding, Danau Sumok,  Engkiteh menuju Desa Kedukul. 

“Desa Sungai mawang bagian utara berbatasan langsung dengan Kabupaten Sekadau. Akses jalan dan jembatan tersebut juga penghubung menuju Kabupaten Sekadau tepatnya Kecamatan Sekadau Hilir. Oleh karena itu, akses jembatan ini begitu penting bagi kami,” pungkasnya.

Laporan : Adi Noyan

  • Bagikan