banner 728x250

Sidang Paripurna PU Fraksi DPRD Terhadap LKPJ Tahun 2020

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Rapat Paripurna ke-2 masa persidangan ke-2  DPRD Kabupaten Sekadau, dengan agenda pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sekadau terhadap Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Sekadau tahun 2020 tentang 7 Raperda pembentukan Desa dan 1 Raperda Perusahaan Umum Daerah Sirin Meragun. Bertempat di Ruang rapat utama DPRD Kabupaten Sekadau, Selasa (30/3).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua L II DPRD Kabupaten Sekadau, Zainal didamping Wakil Ketua I Handi Plh. Bupati Sekadau Frans Zeno, Sekretaris Dewan Sapto Utomo, Kepala SKPD, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau lainnya, dan Tamu undangan lainnya

Penyampaian pemandangan umum disampaikan oleh juru bicara dari masing-masing 8 fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Sekadau yakni fraksi PDIP, fraksi Demokrat, fraksi Persatuan, fraksi Gerindra, fraksi Hanura, fraksi PAN, fraksi Golkar, dan fraksi Nasdem. 

Terkait penyampaian LKPj Bupati Sekadau tahun 2020 dan Raperda pembentukan 7 deaa, ada sedikit kritikan, seperti yang disampaikan oleh juru bicara dari Fraksi partai Hanura, Liri Muri meminta agar LKPj tahun 2020 bisa menjadi pembelajaran dan tolak ukur terutama dalam hal Insfratruktur jalan dan jembatan. 

“Untuk Raperda tentang pembentukan 7 Desa bukan hanya 7 Desa saja tapi kedepannya kita harap banyak desa yang bisa di mekarkan,” harapnya 

“Hal-hal yang belum direalisasi dapat direalisasikan dengan baik tahun 2021 ini, seperti halnya terkait infrastruktur. Kami berharap ada perhatian khusus untuk jalan Sekadau – Rawak,” pinta Liri Muri 

Selanjutnya, juru bicara dari Fraksi Persatuan, Yosep Sumardi mengatakan LKPj ini merupakan bahan evaluasi untuk mengambil kebijakan strategis dan terkait usulan Raperda pembentukan 7 Desa pihaknya sangat mendukung penuh Raperda tersebut.

“Kami berharap dengan pemekaran desa dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” harap Yosep Sumardi 

Setelah pembacaan penyampaian pemandangan umum Fraksi-fraksi dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis nota pengantar pemamdangan umum dari 8 fraksi terhadap delapan buah Raperda kepada Plh. Bupati Frans Zeno. 

Laporan : Suryadi

  • Bagikan