banner 728x250

Dirapid Antigen, Satu Pengunjung Pasar Puja Sera Sanggau Positif Covid 19

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SANGGAU seputarkapuas.id
Pasca melakukan operasi terpadu pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid 19 serta melakukan penindakan langsung terhadap pelanggar prokes disejumlah tempat usaha dikota sanggau pada Rabu Malam (21/4) tim menemukan satu pengunjung pasar puja sera positif covid 19 berdasarkan uji rapid antigen.

Dari operasi tersebut diketahui setelah sebanyak 10 pengunjung pasar puja sera kedapatan melanggar prokes berupa tidak menggunakan masker ditempat umum dan satu diantaranya positif terpapar corona virus berdasarkan pemeriksaan awal rapid antigen.

“Total ada 31 warga kota sanggau yang kita lakukan uji rapid antigen ditempat karena kedapatan melanggar prokes tidak mengenakan masker diluar rumah dan satu kita temukan positif terpapar virus berdasarkan uji rapid antigen,” Ungkap Plt kepala dinas kesehatan kabupaten sanggau Ginting usai melakukan operasi terpadu penerapan jam operasional malam dan penindakan pelanggar prokes dikota sanggau pada Rabu malam.

Ginting menjelaskan nanti yang diketahui positif mengandung virus akan ditindaklanjuti dengan langkah-langkah pemeriksaan lanjutan serta dilakukan isolasi mandiri bagi yang bersangkutan.

“Nanti akan kita tindaklanjuti dengan pemeriksaan lanjutan terhadap yang malam ini positif,” Katanya.

Ia menghimbau agar seluruh masyarakat sanggau secara suka rela dan dengan kesadaran sendiri mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk kebaikan bersama dan kesehatan bersama agar kondisi dunia terutama sanggau segera pulih dari hantaman corona virus.

Laporan : Adi Noyan

  • Bagikan