banner 728x250

DPRD Dampingi Wabup Tinjau BBI, Subandrio: Akan Kita Jadikan Sentral Benih Ikan

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id,
Dalam rangka percepatan pencapaian visi misi IP3K, Wakil Bupati Sekadau Subandrio didampingi Anggota DPRD Sekadau Yodi Setiawan pada Kamis (29/4) 2021 melakukan kunjungan kerja ke Balai Benih Ikan (BBI) Kemawan.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi Balai Benih ikan untuk mendapatkan gambaran berapa kita bisa menyiapkan bibit ikan, sebab permintan masyarakat akan bibit ikan sangat tinggi. Selain itu, kita juga bisa melihat kondisi infrastrukturnya apa saja yang perlu kita benahi seperti dinding kolam, jalan serta pagar yang berfungsi sebagai pembatas ungkap Wabup.

Hal ini kita lakukan untuk menunjang program Ungulan kita yaitu Infrastruktur Perkebunan, Pertanian Perikanan,dan Kesehatan (IP3K). Meski jika kita melihat kondisi ini kurang memuaskan, tapi setidaknya sudah dapat gambaran.

BBI sambung Wabup akan kita jadikan sebagai lumbung bibit ikan.Jadi setiap kelompok atau masyarakat ingin membeli bibit ikan ketersediaannya cukup. Dengan demikian ekonomi masyarakat bisa meningkat.

Ditempat yamg sama,kepala dinas DKP3 Drs. Sande mengatakan, ini lah kondisi kita. Kita mengalami kendala seperti kurangnya alokasi anggaran untuk pembelian pakan ikan, sebab disini sambung Sande kebutuhan pakan satu dua karung, sementara angaran yang tersedia hanya untuk satu karung, sehinga pertumbuhan ikan tidak bisa maksimal ungkap Sande.

Sementara itu, Ketua Fraksi Gerindra Yodi Setiawan yang ikut mendamping kunjungan wabup mengatakan siap mendukung program pemerintah daerah.

“Kita siap mendukung program pemerintah daerah, untuk Sekadau lebih baju,” jelas Yodi.

Laporan : Suryadi

  • Bagikan