banner 728x250

Ketua Komisi II DPRD Sekadau Dampingi Wabup Kunjungi PKB

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Wakil Bupati Sekadau Subandrio bersama Ketua Komisi II DPRD Sekadau dan Kepala Dinas Perhubungan meninjau balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) milik Pemkab Sekadau di KM 04 Jalan Merdeka Barat, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (19/5/2021).

Usai meninjau, Wakil Bupati Sekadau Subandrio menginginkan agar PKB tersebut dapat beroperasi secepatnya.

“Kita sudah lihat langsung dan sudah dijelaskan oleh Kadis Perhubungan apa saja kendala yang menyebabkan PKB ini belum bisa dioperasikan. Kita berharap dalam tahun ini juga sudah bisa berjalan kegiatan operasional disini,” ujar Wabup.

Menurut Wabup, keberadaan PKB dapat menunjang pendapatan asli daerah (PAD) jika difungsikan dengan maksimal.

“Selama ini kita masih numpang uji ke Sanggau. Nah, dengan sudah beroperasi nanti kita harapkan PAD kita bisa terdongkrak dari hasil pengujian kendaraan bermotor disini,” ucap Wabup.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Abang Yasin mengungkapkan PKB tersebut sudah dibangun sejak tahun 2012 silam. Namun, kendala anggaran menyebabkan hingga saat ini fasilitas itu belum bisa beroperasi.

“Sebenarnya tahun 2020 kemarin kita mau operasikan. Namun karena kendala refocusing anggaran, sehingga kita belum bisa bergerak,” jelas Yasin.

Yasin menuturkan, saat ini setidaknya ada tiga ribuan kendaraan layak uji yang ada di Kabupaten Sekadau. Jika semuanya melakukan uji kelayakan di PKB milik Pemkab Sekadau, maka akan menghasilkan PAD yang cukup besar.

“Kita sudah kontak pihak ketiga untuk pemasangan aplikasi, karena sekarang menggunakan sistem sim-card. Dan mudah-mudahan bisa secepatnya,” kata Yasin.

Usai meninjau balai pengujian kendaraan bermotor, Wabup beserta rombongan menuju dermaga penyeberangan Sekadau-Seberang Kapuas untuk memantau kondisi fasilitas tersidang

Laporan : Suryadi

  • Bagikan