banner 728x250

Hindari Corona, Wakil Ketua DPRD Sekadau Ajak Masyarakat Patuhi Protokes

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Handi, mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Apalagi, saat ini pandemi corona belum berakhir. 

“Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menekan penyebaran virus corona adalah dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Politisi Partai Gerindra itu, Senin (24/5/2021).

Menurut Handi, masyarakat adalah garda terdepan dalam pencegahan Covid-19. Ia mengatakan, disiplin protokol kesehatan tidak bisa jika hanya dilakukan seorang diri. Untuk itu perlu kerja sama seluruh masyarakat. 

“Kalau satu orang yang disiplin, sementara yang lain tidak lama-kelamaan yang disiplin prokes juga bisa tertular. Maka dari itu, kita harus gotong royong untuk melindungi diri sendiri dan orang lain,” ucapnya. 

Handi tak menampik, masih ada saja masyarakat yang tidak percaya dengan virus corona. Padahal, Kabupaten Sekadau masih mencatat adanya kasus aktif corona. Bahkan, 20 orang yang terkonfirmasi Covid-19 telah meninggal dunia.

“Sosialisasi, edukasi harus terus digalakan. Masyarakat harus diberikan pemahaman secara menyeluruh dan kebijakan terkait penanganan pandemi ini jangan bikin masyarakat bingung,” pungkasnya.

Laporan : Suryadi

  • Bagikan