banner 728x250

Jaga Makam Leluhur Sintang, Warga: Kami Mohon Dukungan Dari Bapak TNI AD

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SINTANG seputarkapuas.id
Melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong adalah nilai luhur bangsa Indonesia dari dahulu hingga saat ini. Di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, TNI bersama warga di sana bahu membahu menanamkan nilai-nila itu.

Karya Bhakti TNI, misalnya. Hal itu juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain sebagai bukti sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah dan masyarakat juga demi mewujudkan pelestarian peninggalan sejarah lokal di Kabupaten Sintang.

“Ada banyak hal yang dapat kita lakukan melalui kegiatan mulia ini. Ya salah satunya memelihara sebuah peninggalan sejarah di Kabupaten Sintang dengan melibatkan semua unsur masyarakat bersama TNI sebagai motor penggerak, ” ucap Dandenpom XII/1 Sintang Mayor Cpm Raindy Pradono Sugito.

Ia menjelaskan, sasaran dari kegiatan Karya Bakti TNI ini, selain memelihara peninggalan sejarah, yang tidak kalah pentingnya adalah keberhasilan pembangunan non-fisik, yakni berupa kesadaran masyarakat untuk melestarikan budaya lokal.

“Semua itu bisa diwujudkan dalam bentuk cinta tanah air, bangga menjadi bangsa Indonesia, teguh dalam memegang prinsip, memiliki jati diri, kreatif, inovatif dan adaktif, serta tahan banting dalam menghadapi berbagai rintangan hidup. Untuk itu kepada semua pihak terkait, agar dapat terus menjaga, koordinasi dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini,” kata Dandenpom XII/1 Sintang Mayor Cpm Raindy Pradono Sugito.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat, untuk dapat meningkatkan melestarikan budaya gotong royong terus semangat kebersamaan. Hal ini sejalan dengan Pomad yang profesional dan Adaktif. Bersama-sama, bersatu-padu saling bergotong-royong, serta bergandengan tangan dalam mendukung kebijakan daerah Kabupaten Sintang.

Sementara itu warga Kabupaten Sintang bernama Kurniadi mengucapkan rasa terima kasih kepada Denpom XII/1 Sintang atas perhatiannya ke salah situs sejarah di Kabupaten Sintang yaitu Makam Pangeran Kuning.

“ Kami mohon dukungan dari Bapak-bapak TNI AD untuk bersama-sama memelihara tempat sejarah di Kabupaten Sintang,” kata dia.

Sebagai informasi, Karya Bhakti TNI Denpom XII/1 Sintang diikuti oleh seluruh anggota Denpom XII/1 Sintang ditambah dari Dinas Pertamanan Kabupaten Sintang dan Masyarakat di sekitar Makam Pangeran Kuning. Rangkaian Detasemen Polisi Militer XII/1 Sintang, melaksanakan Karya Bhakti TNI ini dalam rangka HUT ke 75 POMAD di tempat sejarah Kabupaten Sintang, Makam Pangeran Kuning di Kelurahan Tanjungpuri, Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang yang dipimpin langsung oleh Dandenpom XII/1 Sintang.

Sumber : Denpom XII/1 Sintang Pomdam XII/Tpr

  • Bagikan