banner 728x250

Bentuk Kesetiakawanan Dan Peduli Kemanusian, Pomdam XII/Tanjungpura Gelar DDS

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

PONTIANAK seputarkapuas.id
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Polisi Militer Angkatan Darat (POM AD) yang ke 75, Sejumlah Personil Pomdam XII/Tanjungpura beserta Instansi lainnya melaksanakan Donor Darah Sukarela (DDS) di PMI Kota Pontianak, Kalimantan Barat Pada Senin (07/6).

Mengingat tingginya antusias berbagai pihak mengikuti donor darah dalam rangka HUT POM AD, Pomdam XII/Tanjungpura selaku panitia kegiatan tetap menghimbau peserta kegiatan donor darah agar mematuhi Protokol kesehatan sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan kegiatan donor berlangsung.

Kasi Gakkum Pomdam XII/Tanjungpura Mayor Cpm Ridwan mengatakan kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-75 POMAD sekaligus sebagai bentuk kesetiakawanan terhadap sesama manusia yangembutuhkan pertolongan terutama disaat pandemi seperti saat ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada UPTD PMI Kota Pontianak, TNI Polri, Masyarakat umum yang telah menyumbangkan darahnya hari ini, semoga bermanfaat untuk semua,” Katanya.

Sementara itu, Machlen Rohani Kabag Pelayanan Bidang Pengembangan Mutu PMI mengungkapkan Rasa terima kasih kepada Pomdam XII/Tanjungpura serta Instansi lainnya yang turut membantu dalam pelaksanaan donor darah, karena kebutuhan kantong darah dari tiap-tiap rumah sakit masih belum terpenuhi.

Menurut Machlen orang yang terkena penyakit Covid-19 pun membutuhkan darah. Untuk mengandalkan donor darah sukarela saja tidak cukup, donor darah sukarela yaitu pendonor darah yang tanpa kita minta atau undang tetapi mereka dengan kesadaran sendiri datang langsung ke PMI.

“Dengan kegiatan ini sangat membantu PMI untuk mendistribusikan kantong darah ke setiap rumah sakit yang membutuhkanā€¯ pungkasnya.

Sumber: Pomdam XII/Tpr

  • Bagikan