banner 728x250

Wabup Ontot Resmikan Kebun Pembibitan Tanaman Endemik Borneo

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SANGGAU seputarkapuas.id
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot meresmikan kebun pembibitan tanaman endemik Kalimantan Barat (Borneo) di Desa Teraju, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan yang digelar PT. Antam Tbk UBPB Kalbar ini juga sebagai bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2021. Dalam kesempatan ini, Yohanes Ontot juga membacakan sambutan tertulis Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2021.

“Karena hari lingkungan hidup tentu kita berpikir kalau lingkungan itu kan kita harus bagaimana ada keberlanjutan lingkungan ini, artinya masyarakat juga memahami bahwa lingkungan ini menjadi hal yang amat penting. Ketika orang tidak sadar maka bencana-bencana pun terjadi, terutama banjir,” kata Wabup Sanggau Yohanes Ontot.

Untuk itulah, Wabup Sanggau mengajak masyarakat agar menjaga lingkungan. Apapun dan dimana pun kita berada, apa yang bisa kita lakukan untuk lingkungan, lakukan saja.
“Lingkungan ini harus kita jaga, jangan buang sampah sembarangan, menanam tanaman apa saja dan ada prinsip tiada hari tanpa menanam,”Pungkas Ontot.

Laporan : Adi Noyan

  • Bagikan