banner 728x250

Gasak Delapan Unit Smartphon, Pria Paruh Baya Diamankan Polsek Belitang Hulu

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Seorang pria berinisial B (39) ditangkap Polisi karena mencuri tablet (Smartphon) merek Huawei milik salah satu sekolah di Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau.
Tablet yang dicuri tersebut disimpan di rumah dinas Kepala Sekolah setempat. Diketahui, tablet itu merupakan milik sekolah yang berasal dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Kapolsek Belitang Hulu Ipda M. Rokhim mengatakan, tersangka melakukan aksinya pada 21 Januari 2021 sekitar pukul 21.00 WIB. Kepala Sekolah baru menyadari peristiwa tersebut 14 Mei 2021, setelah ada warga yang melihat anak tersangka mengecas tablet yang serupa dengan milik sekolah.

“Lalu dicek tablet yang disimpan itu di sekolah dan rumah dinasnya. Ternyata di sekolah tablet yang disimpan masih utuh, sedangkan yang di rumah dinasnya ada 8 unit tablet yang hilang,” kata Kapolsek, Senin, 21 Juni 2021.

Belakangan diketahui, tersangka mencuri tablet tersebut saat rumah dinas Kepala Sekolah dalam kondisi kosong. Kasus ini baru dilaporkan ke polisi, pada 14 Juni 2021. Sebelum dilaporkan, kata Kapolsek, masalah ini sempat akan diselesaikan secara kekeluargaan.

“Sudah ada rencana untuk menyelesaikannya melalui musyawarah di Balai Dusun pada 13 Juni 2021. Karena tersangka tidak datang, maka diputuskan masalah ini dilaporkan ke Polisi,” jelas Kapolsek.

Kapolsek mengungkapkan, tersangka diamankan di rumahnya. Kepada polisi, tersangka mengaku mengambil 4 unit tablet dan diberikan masing-masing kepada kedua anaknya, saudara serta ayahnya.

“Kasus ini masih dalam pengembangan. Sedangkan tersangka sudah dititipkan di Rutan Mapolres Sekadau untuk proses hukum,” pungkasnya.

Laporan : Suryadi

  • Bagikan