banner 728x250

Bupati PH Ingatkan Masyarakat Terus Jaga Imun Tubuh

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SANGGAU seputarkapuas.id
Dimasa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda. Bupati Sanggau Paolus Hadi meminta kepada masyarakat Kabupaten Sanggau terus menjaga Imun tubuh.

“Dan kami terus berusaha bagaimana percepatan untuk vaksinasi. Dan saya harapkan jangan ada yang menolak vaksin. Tentu hari ini tantangan pemerintah daerah bahwa bagaimana supaya cepat masyarakat kita semuanya bisa di vaksin,”katanya, Selasa 29 Juni 2021.

Akan tetapi, Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu mengaku masih mendengar ada yang merasa tidak perlu (Vaksin).
“Kalau di Kabupaten Sanggau sudah bisa 80 persen di vaksin, Itu tanda baik untuk kita ya kalau dari sisi teorinya harusnya ya orang Sanggau ya saya katakan sedikit amanlah walaupun Protokol kesehatan tetap dilaksanakan,”tegasnya.

PH sapaan akrabnya juga menyampaikan bahwa dalam sepekan terakhir dirinya selalu menerima laporan terkait yang meninggal karena Covid-19. Walaupun sebelum ada hasil swab nya, Tapi dokter sudah melihat itu indikasi lebih dan dia dirawat diisolasi.

“Hari ini memang ada yang meninggal dan saya melihat rentang dalam Minggu terakhir ini selalu ada laporan yang meninggal karena Covid-19,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Sarimin Sitepu menyampaikan perkembangan terkait data Covid-19 di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa 29 Juni 2021.

“Total kasus konfirmasi positif Covid-19 mencapai 2101 orang.
Dari jumlah ini, 2039 orang telah dinyatakan sembuh,”katanya.

Kemudian, Sebanyak 42 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. dan dalam proses penyembuhan sebanyak 18 orang.

“Isolasi mandiri sebanyak 16 orang, isolasi perawatan sebanyak 2 orang. Kemudian menunggu hasil laboratorium sebanyak 332 orang,”ujarnya.

Laporan : Adi Noyan

  • Bagikan