banner 728x250

Aksi Demo Rusak Kantor Camat Nanga Mahap, Ini Kata Bupati Sekadau

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Bupati Sekadau Aron menyesalkan terjadinya aksi demo ratusan pekerja Penambang Emas Tanpa Ijin (PETI) yang mengarah pada tindakan anarkis di Kantor Camat Nanga Mahap beberapa hari lalu.

Menyikapi aksi demo pekerja PETI tersebut, Aron mengatakan  untuk penyampaian pendapat dan aspirasi tidak ada larangan karena negara sudah menjamin kebebasan berpendapat. Namun tidak dengan cara anarkis kata Aron disela peninjauan Vaksinasi masal Minggu (4/7/2021).

”Tidak sepantasnya penyampaian pendapat dan keinginan sampai bertindak anarki, karena negara disana sudah hadir serta pasilitasnya juga ada, perilaku anarkis mengakibatkan kerusakan di beberapa bagian kantor camat Nanga Mahap sangat tidak pantas terjadi sangat kita sesalkan” ungkapnya.

Kedepan diharapkan tidak ada lagi terjadi aksi seperti di Nanga Mahap , pemkab Sekadau lewat Asisten II telah berkunjung  ke kantor Camat Nanga Mahap untuk memberi motipasi kepada seluruh pegawai kecamatan .

Terkait kerusakan kata Aron, bila terbukti harus kita proses hukum dan hukum harus kita hormati terangnya.

Pasca demo, kepada masyarakat Nanga Mahap Aron meminta supaya kembali ke aktipitas masing – masing jalin komunikasi yang baik supaya tidak terjadi miskomunikasi pinta Aron.

Sebagaimana diketahui sebelumnya , ratusan pekerja PETI melakukan aksi demo berujung anarkis dan mengakibatkan kerusakan pada kantor camat Nanga Mahap.

Aksi demo dipicu larangan aktivitas PETI di kecamatan Nanga Mahap dan sekitarnya .

Laporan : Suryadi

  • Bagikan