banner 728x250

Pantau Vaksinasi Corona, Bupati Sekadau: Masyarakat Jangan Takut Divaksin

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Bupati Sekadau, Aron tinjau pelaksanaan vaksinasi di tiga lokasi di Sekadau, vaksinasi tersebut dilaksanakan di Mall Pelayanan Publik (MPP), Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus, dan Gereja Katolik Stasi Senuruk,” Minggu (4/7/2021).

Saat meninjau pelaksanaan vaksin, Bupati Sekadau didampingi Istri dan beberapa kepala SKPD. Untuk di Gereja Stasi Senuruk, selain didampingi Kepada SKPD dan istri, Bupati Sekadau, Aron juga didamping Ketua DPC ISKA Sekadau, Paulus Subarno dan Anggota ISKA lainnya.

“Sudah dari beberapa minggu yang lalu kita memulai secara resmi pelaksanaan vaksin massal untuk masyarakat. Tentu saya berharap masyarakat di Kabupaten Sekadau jangan takut divaksin. Karna ada beberapa tokoh kita yang menolak untuk divaksin,” kata Aron kepada awak media disela-sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi.

“Harapan saya, karna ini adalah himbauan dan instruksi pemerintah, setiap warga negara wajib divaksin, karna ini gratis,” timpalnya.

“Kita dalam sekian hari kedepan akan terus melakukan vaksin untuk masyarakat. Jika stock habis kita akan minta tambahan dosis kemudian dilakukan vaksin massal lagi,” tambahnya. Harapan kedepan kalau semua sudah divaksin terutama bagi tenaga pendidik, kita bisa buka belajar tatap muka. Karna anak-anak kita sudah satu tahun lebih  tidak pernah belajar di sekokah. Itu target kita,” bebernya lagi.

Saat ini kata dia, Kabupaten Sekadau masih zona kuning.

“Harapan kita jangan ada warna lagilah. Kita berharap kepada masyarakat semua, kuncinya kebersamaan kita. Segencar apapun pemerintah, kalau masyarakat tidak perduli ini juga sulit. Maka saya mengimbau kepada kita semua, dimanapun ada kegiatan, protokol kesehatan (Prokes) tetap menjadi prioritas utama,” kata dia.

Aron juga menyampaikan bahwa kegiatan vaksin di Kabupaten Sekadau hari ini ada di beberapa titik, yakni di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Sekadau, di Gereja Katolik Stasi Senuruk, MPP, Selalong, Rawak Nanga Taman, Nanga Mahap dan Sungai Ayak Belitang Hilir. 

Di beberapa tempat, Pihak TNI dan Polri juga turut andil dalam kegiatan vaksin massal di Sekadau.

Laporan : Tim / Suryadi

  • Bagikan