banner 728x250

Wabup Sekadau Monitoring PPKM Di Belitang

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Wakil Bupati Sekadau, Subandrio melakukan kegiatan monitoring PPKM skala Mikro Satgas Covid-19 kecamatan Belitang Bersama Forkompimcam Belitang, Rabu (7/7/2021).

Giat ini membahas tentang teknis pelaksanaan PPKM skala Mikro di tingkat Desa dan tingkat RW dan Dihadiri oleh Camat Kecamatan Belitang Hermansyah, Kapolsek Belitang, IPDA. M.Suyatman, Danramil Belitang, Letda. Inf. Martinus Marthins, Kepala Desa Se-Kecamatan Belitang serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Sekadau mengatakan perlu adanya pemetaan data kasus covid-19 mulai dari tingkat Dusun, Desa hingga kecamatan. Hal ini diharapkan agar data yang tercatat valid dan data ini nantinya dilaporkan secara berkala kepada Kepala Daerah adalah ketua Satgas Covid-19. 

“Kepada Petugas Satgas Covid-19 yang berada di desa untuk giat memberikan sosialisasi kepada warga terkait Covid-19 seperti menggunakan masker dengan baik dan benar, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang berpotensi menularkan,” kata Wabup.

Camat Belitang, Hermansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa tim monitoring ini bertugas untuk melakukan monitoring pelaksanaan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro ( PPKM ) di Kabupaten Sekadau agar bisa meminimalisir dampak penyebaran Covid-19. 

“Terkait dengan kondisi tersebut, Camat Belitang memandang perlu untuk melakukan pemantauan guna memastikan seluruh Desa dan RT mematuhi dan melaksanakan PPKM dan PPKM Mikro sebagaimana Keputusan Bupati Sekadau Nomor : 134/79/DPMD/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro di tingkat desa untuk menghambat penyebaran corona virus disease 2019 di kabupaten Sekadau,” pungkas Hermansyah.

Laporan : Suryadi

  • Bagikan