banner 728x250

Aron: Saya Tidak Mau Dengar Masyarakat Belum Divaksin, Kepala Desa Gunakan Anggaran Untuk Fasilitasi

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapias.id
Setelah membuka dan monitoring kegiatan vaksinasi bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Mall Pelayana Publik (MPP) Sekadau, Bupati Sekadau, Aron meminta kepada seluruh kepala desa yang ada di kabupaten Sekadau agar melakukan tugasnya didaerahnya masing-masing dalam rangka memastikan bahwa masyarakat sudah mendapatkan vaksin.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sekadau saat diwawancara wartawan seputarkapuas.id setelah pembukaan Vaksinasi bagi Pelaku usaha UMKM, Kamis (8/7/2021).

“Saya minta kepada seluruh kepada desa, untuk memantau seluruh masyarakat di lingkungannya supaya program vaksinasi ini bisa berjalan sesuai dengan yang sudah di atur,” kata Aron.

Saat ditanya untuk program vaksinasi khusus daerah-daerah yang jauh dari pusat kabupaten atau kecamatan, Aron juga mengatakan kepala desa harus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, supaya dari pihak Kabupaten bisa mendatangkan petugas vaksinasi ke daerah tersebut.

“Kita memang sudah punya target dari kabupaten, dan kita minta untuk masing-masing kepala desa agar mendata masyarakatnya dan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan. Kita akan mengirimkan petugas vaksinasi ke sana,” kata Aron.

“Diharapkan kepala desa juga bisa menfasilitasinya, karena semuanya sudah ada anggarannya, masing-masing desa ada anggaran 8% dari Dana desa (DD), saya tidak mau lagi mendengar ada masyarakat yang bilang kami belum divaksin, padahal kita sudah siapkan semuanya,” tambah Aron.

Laporan : Suryadi

  • Bagikan