banner 728x250

Warga Desa Ensalang Sekadau Resah, Ada Hubungannya Dengan Tahanan Polres Melawi?

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Warga Jalan Sekadau-Sanggau tepatnya disekitaran SPBU Peniti Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat merasa was-was. Hal itu dipicu oleh kaburnya satu tahanan polres Melawi diwilayah tersebut saat hendak dibawa menuju Pontianak beberapa hari lalu.

Keresahan itu bahkan diungkapkan oleh salah satu warga Desa Ensalang yang berbatasan langsung dengan Desa Peniti R yang menghubungi media ini pada Jumat malam 9/7/2021untuk menyampaikan keluhanya terkait kaburnya tahanan Polres Melawi diwilayah Sekadau.

“Rasanya Was-was dan yang pasti tetap waspada aja untuk saat ini, karna masih dicari ramai-ramai kata R melalui pesan Whats App kepada seputarkapuas.id.

Saat dikonfirmasi, Sekdes Ensalang, Kristoforus Slamet Suryadi membenarkan keresahan warga tersebut dan menginformasikan bahwa pencarian terhadap tahanan polres Melawi yang kabur masih dilakukan saat ini.

“Iya memang ada warga yang takut pak, cuma kan sekarang kita siagakan hansip desa untuk ronda, dan juga dari warga banyak yang berpartisipsi aktif ikut mencari,”Kata Sekdes Ensalang lewat Whats App yang diterima seputarkapuas.id Jumat Malam.

Dijelaskan Adi, Warga desa bersama petugas hingga saat ini masih terus melakukan pencarian terhadap tahan Polres Melawi yang kabur tersebut.

“Kami sejak kemarin malam sampai sekarang juga kami masih ikut aktif mencari nmtahanan tersebut,” tambah Adi.

Untuk keselamatan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ia menghimbau agar seluruh masyarakat desa Ensalang waspada dan segera melapor kepada pihak berwajib atau pemerintah Desa setempat bila melihat orang-orang yang mencurigakan.

“Kami menghimbau warga untuk tetap waspada, tetapi kami juga meyakinkan warga untuk tidak takut. Kami berharap kerjasama antara pihak kepolisian dan warga Desa yang ikut mencari tahanan tersebut segera membuahkan hasil,” harapnya.

Laporan : Suryadi

  • Bagikan