banner 728x250

Wabup Sekadau Kunjungi Kelompok Tani Darusallam, Ini Katanya

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Wakil Bupati Sekadau Subandrio pada Minggu (11/7) siang melakukan panen sayur di jalan Merdeka Timur gang Darul Salam desa Mungguk kecamatan Sekadau hilir.

Pada kesempatan tersebut Wabup Subandrio didampingi istri tercinta Ny.Wiwin Atriana Subandrio S.Sos,Kadis DKP3 kabupaten Sekadau Drs. Sande,Perugas penyuluh lapangan (PPL) dan tokoh masyarakat setempat Ruslan Abdul Gani.

Wabup Subandrio mengatakan, Peninjauan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung masyarakat petani sayur. Sebab dimasa pandemi covid-19 bertani sayur dapat membantu perekonomian keluarga.

Untuk membantu petani sayur lanjut Subandrio, Pemerintah daerah melalui PPL akan membangun komunikasi dengan petani agar jika terdapat masalah gagal tanam yang berakibat pada gagal panen dapat di atasi dengan alternatif lain tanaman bercocok kata Subandrio.

Sementara itu, kepala Dinas DKP3 Drs.Sande mengatakan untuk membantu petani mengarap lahan, kita akan membangun bengkel dan akan membuat para lulusan STM Sekadau untuk memperbaiki alat-alat pertanian yang sudah rusak yang ada di desa-desa di Sekadau.Dan untuk pratek lapangan,anak-anak STM bisa ke bengkel dinas pertanian ungkap Sande.

Ditempat yang sama,Ketua kelompok Tani Darusallam Suwardi  yang mendapat kunjungan wabup Subandrio mengucapkan terimakasih atas kunjungan wabup Subandrio “Terimakasih kepada bapak wakil bupati atas kunjungannya kami selaku petani akan mendukung program IP3K yang bapak canangkan untuk menuju Sekadau Baru Sekadau Maju” ucap Suwardi.

Laporan : TIM/Suryadi

  • Bagikan