banner 728x250

Getaran Gempa Landak Dirasakan Warga Sanggau, Ari: Getarannya Kayak Gemuruh Guntur, Tapi Bergetar

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SANGGAU seputarkapuas.id
Gempa Bumi tektonik yang mengguncang Desa Mandor Kiru, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak ternyata juga dirasakan sejumlah warga sanggau yang bermukim didusun Peruan Dalam, Desa Peruan Dalam, Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau Pada Minggu Malam (11/7/2021).

Gempa yang menurut laporan BMKG berkekuatan 3.0 Magnitudo tersebut dirasakan sejumlah warga sanggau sekitar lima detik dengan rasa getaran dan bunyi gemuruh.

Ari salah satu warga Dusun Peruan Dalam mengakui rasa getaran gempa yang dirasakan hampir seluruh warga Peruan Dalam pada minggu malam.

“Semalam kayak bunyi guntur, tapi aneh kok bergetar, air kopi digelas jak begetar sama lantainya,” Kata Ari Saat dihubungi seputarkapuas.id Senin (12/7/2021).

Ari menjelaskan rasa gempa hari minggu kemarin merupakan kejadian kali kedua setelah sebelumnya sebulan yang lalu rasa yang sama juga dirasakan oleh warga Desa Peruan Dalam.

“Iya ini yg kedua, dulu kalau tidak salah pernah juga tapi yg itu dah larut malam,”Pungkas Ari yang berlalu hendak menunggu durian di tembawang Peruan Dalam.

Laporan : Adi Noyan

  • Bagikan