banner 728x250

Cegah Penyebaran COVID-19, Pemdes Sunsong Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Salah satu upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) adalah dengan melakukan disinfeksi dan sterilisasi menggunakan cairan disinfektan pada daerah atau tempat dengan tingkat kerawanan.

Pemerintah Desa (Pemdes) Sunsong kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten sekadau melakukan penyemprotan Disinfektan di dusun Bungkong desa Sunsong Kecamatan Sekadau Hulu, Selasa (13/7/2021).

Kepala desa (Kades) Sunsong, Aban mengatakan penyemprotan disifektan ini rutin dilaksanakan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

“Penyemprotan cairan disinfektan secara rutin dilakukan di lingkungan desa Sunsong, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” ucap Aban kepada media seputatkapuas.id, Selasa (13/7/2021).

“Pada hari ini tim kita melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di dusun Bungkong dan akan dilaksanakan juga di dua dusun lainnya yaitu dusun Sunsong dan dusun Sakatiga” tambahnya.

Terkait vaksinasi, Aban mengatakan sudah mengusulkan ke Puskesmas Sekadau Hulu untuk melakukan vaksinasi terhadap masyarakat desa Sonsong.

”Dalam waktu dekat, kita juga akan melakukan pembagian masker kepada warga, masker sudah di pesan mungkin besok (Rabu 14/7/20210 ini sudah sampai, dan segera kita bagikan. Terkait dengan vaksinasi, kita sudah usulkan kepihak
Puskesmas Sekadau Hulu untuk segera melakukan vaksinasi di desa Sunsong. Kita tinggal menunggu arahan dari Puskesmas,” tuturnya.

Laporan : Suryadi

  • Bagikan