banner 728x250

Idul Adha 1442 H, Bupati Sekadau Serahkan Sepuluh Ekor Hewan Qurban

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Bupati Sekadau Aron, menyerahkan bantuan hewan qurban dalam rangka peringatan Hari Idul Adha 1442 H Tahun 2021 kepada beberapa Masjid di 7 kecamatan yang ada kabupaten Sekadau dan PNS golongan II tenaga kontrak/PTT di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Senin (19/7/2021).

Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut hari raya idul adha 1442 H tahun 2021 ini sebagai upaya untuk membina kerukunan umat beragama.

“Sebagai upaya untuk membantu umat muslim di kabupaten Sekadau, kita melakukan bantuan hewan qurban untuk 7 kecamatan di kabupaten Sekadau sesui dengan anggaran yang ada”, tutur Aron.

Lebih lanjut Aron, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah provinsi kalimantan Barat yang telah memberikan bantuan hewan qurban untuk kabupaten Sekadau.

“Untuk tahun ini, Puji Tuhan kita dapat bantuan hewan qurban dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat sebanyak 4 ekor sapi,” imbuhnya.

Kemudian di akhir sambutannya Bupati Sekadau kembali berpesan kepada masyarakat pentingnya disiplin protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19.

“Seperti yang kita ketahui kita masih menghadapi masa pandemi covid-19, Perayaan Idul Adha tahun ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan, guna untuk memutus tali rantai penyebaran covid-19″, pesannya.

Adapun data yang menerima bantuan hewan qurban adalah sebagai berikut: Masjid Surajul Islam, kecamatan Nanga Mahap 1 ekor sapi, Masjid Baiturrahman kecamatan Nanga Taman 1 ekor sapi, Masjid Al-Mujahidin kecamatan Sekadau Hulu 1 ekor sapi, Masjid As-Syakirin kecamatan Sekadau Hilir 1 ekor sapi, Masjid Al-Islamiah kecamatan Sekadau Hilir 1 ekor sapi, Masjid Besar Nurul Hidayah kecamatan Belitang Hilir 1 ekor sapi, Masjid Jihadul Islam kecamatan Belitang 1 ekor sapi, Masjid Nurul Hidayah kecamatan Belitang Hulu 1 ekor sapi dan PNS golongan II tenaga kontrak/PTT 2 ekor sapi.

Sementara itu untuk bantuan hewan dari pemerintah provinsi Kalimantan Barat untuk kabupaten Sekadau berjumlah 4 ekor sapi masing-masing diberikan kepada Masjid Besar Al-Falah kecamatan Sekadau Hilir 1 ekor, Masjid Al-Al-Zaitun Seberang Kapuas kecamatan Sekadau Hilir 1 ekor, Masjid Al-Khafi jalan Merdeka Timur Desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir 1 ekor sapi dan Masjid Al-Muttaqin desa Merapi kecamatan Sekadau Hilir 1 ekor sapi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkompimda Kabupaten Sekadau, Wakil ketua DPRD kabupaten Sekadau, Zainal, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Frans Zeno, Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, Kapolres Sekadau, Kepala Kejaksaan Negeri Sekadau, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau dan beberapa SKPD kabupaten Sekadau serta para camat se kabupaten Sekadau dan para undangan lainnya.

Laporan : Suryadi

  • Bagikan