banner 728x250

Pantau Pembangunan Gereja Katedral Sekadau, Aron: Kita Siap Bantu Anggaran

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Bupati Sekadau Aron meninjau langsung proses pembangunan Gereja Katedral Sekadau, di Jalan Merdeka Barat, Senin (19/7/2021).

Selaku pimpinan pemerintah daerah kabupaten Sekadau, Aron mengatakan akan segera memerintahkan bagian keuangan untuk membantu membangun Gereja Katedral Sekadau.

“Saya selaku pimpinan pemerintah daerah kabupaten Sekadau akan segera membuat SK berkaitan dengan pembangunan Gereja Katedral Sekadau. Mungkin dalam minggu depan kita akan tandatangani SK terkait pembangunan Gereja ini”, kata Aron kepada media seputarkapuas.id.

Politisi Demokrat ini juga berterima kasih kepada bapak Uskup para Pastor dan kontraktor serta para tukang yang telah bekerja dengan baik dalam pembangunan Gereja ini. Ini adalah Gereja yang mewah, dan berkwalitas sangat bagus dan merupakan satu-satunya Gereja yang paling mewah di kabupaten Sekadau yang patut kita banggakan sebagai umat di kabupaten Sekadau”, jelas Aron.

Sementata itu, pastor Richardus Riyadi PR mewakili uskup keuskupan Sanggau, mengatakan pengerjaan Gereja Katedral ini sudah mencapai 80%.

“Proses pembangunan sudah lebih dari 75%, hampir 80% diharapkan akhir tahun ini sudah selesai. Akhir November sudah selesai saya harap kontraktor dan tukang bisa bekerja maksimal dan tahun ini kita mendapatkan suport pemerintah daerah”, jelas Pastor Riyadi sapaan akrabnya.

Menurut Pastor Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau, Kristianus CP, kalau dana nya sudah mencukupi dan selesai pengerjaannya, maka peresmian Gereja Katedral ini akan diresmikan sebelum Paskah 2022.

“Usaha Panitia dan pihak keuskupan, kalau dananya sudah mencukupi dan selesai pengerjaannya tahun ini, maka diperkiraan sebelum Paskah 2022 nanti Gereja ini sudah kita resmikan dan difungsikan Gereja ini”, kata Pastor Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau, Kristianus CP.

Laporan : Suryadi

  • Bagikan