banner 728x250

Bupati Sekadau Hadiri Penanaman Jagung Kelompok Tani Bina Usaha

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Bupati Sekadau, Aron Hadiri penanaman jagung perdana kelompok tani Bina Usaha di desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau, Kamis (22/7/2021).

Ketua kelompok tani Bina Usaha, Abdul Lahir meminta perhatian dari kepala dinas dan bapak bupati untuk memberi bantuan kepada kelompok taninya.

“Kami meminta kepala Dinas dan bupati Sekadau untuk bisa memberikan bantuan kepada kelompok tani kami,” pinta

Kepala desa mungguk, Abang Irwandi menjelaskan jumlah kelompok tani yang ada di desa Mungguk sebnyak 11 di desa Mungguk dan 1 poktan.

“Untuk di desa Mungguk, terdapat 11 kelompok tani dan 1 poktan termasuk kelompok tani Bina Usaha ini,” kata kades Mungguk.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian (DKP3), Sandae mengajak seluruh kelompok tani agar bisa Bersama-sama mensukseskan program pemerintah Daerah kabupaten Sekadau.

“Saya mengajak kelompok tani agar kita bersama-sama mensukseskan program pemerintah IP3K,, terutama kelompok tani jagung Bina Usaha ini, dan saya harap teman-teman PPL untuk bekerja maksimal, ” jelas Sandae.

Sementara itu, bupati Sekadau, Aron menjelaskan lima tahun kedepan akan memprioritaskan bidang pertanian sesuai dengan program pemerintah daerah.

“Sesuai dengan program kami IP3K, maka kami 5 tahun kedepan fokus ke bidang pertanian,” kata Aron.

“Kedapan alat-alat yang tidak difungsikan akan kita tarik kembali dan kita berikan kepada kelompok tani yang sangat membutuhkan, di tengah masa pandemi ini sektor pertanian adalah sektor yang pas untuk dikembangkan,” tambah Aron.

“Jangan berputus asa jadi petani, saya juga anak petani. Sudah banyak anak petani yang sudah sukses, yang penting kita semangat dn bisa bersaing. Kami pemerintah Daerah kabupaten Sekadau selalu mensuport,” tutup orang nomor satu di Sekadau tersebut.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Dandim, anggota DPRD kabupaten Sekadau, Jebray Raha Tugam, camat Sekadau Hilir, kepala DKP3, sejumlah anggota SKPD kabupaten Sekadau, kepala desa Mungguk serta anggota kelompok tani Bina Usaha.

Laporan : Suryadi

  • Bagikan