banner 728x250

Buka Kegiatan Singkronisasi Database UMKM, Subandrio: Harus Selasar Dengan IP3K

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Wakil Bupati Sekadau membuka Secara resmi kegiatan Singkronisasi Database Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tahun 2021 di Aula Mess Pemda Sekadau, jalan Mereka Barat, Rabu (28/7/2021).

Ketua panitia, Etika Haryati menyampaikan dalam laporannya, pelaksanaan singkronisasi data UMKM kepala bidang Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM diikuti 21 peserta.

“Perlu saya sampaikan, kegiatan ini diikuti sebanyak 21 peserta yang terdiri dari 14 peserta dari tingkat desa dan 7 peserta dari kecamatan,” kata Etika Haryati.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan kabupaten Sekadau, Emanuel mengatakan setelah diadakan nya kegiatan ini, semua data harus singkron.

“Dengan diadakan nya kegiatan ini kita harap data UMKM yang ada di kecamatan dan desa harus singkron dengan data yang ada di dinas koperasi,” kata Emanuel.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio dalam sambutannya mengatakan pemerintah Daerah kabupaten Sekadau baru-baru ini sudah merampungkan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kabupaten Sekadau tahun 2021-2026.

“Pemerintah kabupaten Sekadau baru-baru ini sudah merampungkan RPJMD tahun 2021-2026, ini adalah turunan dari visi misi kabupaten Sekadau lima tahun kedepan yaitu Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat,” kata Subandrio, Wabup Sekadau.

“Ada 7 misi yang kita terapkan dalam program utama kita yaitu, IP3K, dan salah satu nya adalah nya pelaku UMKM,” kata wabup.

“UMKM ini sangat penting dan perlu kita urus, karena banyak masyarakat kita yang menjadi pelaku UMKM, jangan sampai kepala dinas koperasi tidak mempunyai data pelaku UMKM di kabupaten Sekadau, sehingga kita punya data yang akurat,” tambah Wabup.

Selain itu Data juga diperlukan untuk mengambil kebijakan yang benar. Sebab jika data kita salah kebijakan pemerintah bisa salah. Maka data yang kita miliki harus akurat harap wabup.

Wabup juga berharap manfaatkan dunia digital dengan baik dalam rangka percepatan pemuktahiran data. 

“Data ini sangat penting, saya harap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, tidak ada lagi data yang ganda, dan akurat , ” tutup wabup sekaligus membuka kegiatan Singkronsisasi database UMKM kabupaten Sekadau.

Laporan : Suryadi

  • Bagikan