banner 728x250

Pelayanan Puskesmas Buruk, Yodi Desak Bupati Roling Kepala Puskesmas

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau fraksi Gerindra, Yodi Setiawan mengkritisi pelayanan di Puskesmas Sekadau Hilir yang menurutnya sangat buruk dalam penanganan covid-19.

Hal tersebut ia alami sendiri saat ada salah satu anggota keluarganya yang positif covid-19. Dia meminta pihak Puskesmas datang kerumahnya untuk melakukan tresing dan swab, Namun petugas Puskesmas yang datang bukannya melakukan tresing malah hanya mendata saja.

“Pelayanan Puskesmas Sekadau Hilir buruk dalam penanganan covid. Saya menyaksikan sendiri. Ada keluarga saya yang positif covid-19 dalam 1 rumah, tapi tidak di tresing, saya sudah berapa kali minta pihak Puskesmas datang, tapi petugas yang datang bukan melakukan sweb, tapi hanya datang mendata saja, kata Yodi seperti yang diterima wartawan seputarkapuas.id, Selasa (3/8/2021).

“Pelayanan macam apa ini. Saya minta bupati Sekadau untuk mengeluarkan SK untuk meroling para pegawai dan Puskesmas Sekadau Hilir dalam waktu dekat ini, kalau tidak di roling takut kinerja jajaran puskesmas Sekadau Hilir semakin buruk,” kesal Yodi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB kabupaten Sekadau, Henry Alpius menyebutkan dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh Puskesmas untuk melakukan tracking, testing dan treatment secara akurat di masyarakat dengan1 per 1000 penduduk atau 15 orang dari 1 penderita yang terkomfirmasi.

Tatanan pelaksanaan kata Henry diserahkan ke pihak Puskesmas dan dimonitoring oleh Dinkes.

“Ia intruksi dan kebijakan dari dinkes jelas bang, lakukan trecking, testing dan treatment secara adekuat di masyarakat dan intruksi kita 1 per 1000 penduduk atau 15 dari 1 penderita yang terkomfirmasi.Tatanan pelaksanaan di serahkan dan dimonitoring oleh dinkes. Trima kasih infonya kami tindak lanjuti” tulis Henry Alpius.

Laporan : Suryadi

  • Bagikan