banner 728x250

Longsor, Dua Politisi Dampingi Kadis PUPR Provinsi Tinjau Lokasi

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) asal daerah pemilihan Sekadau dua (Dapil 2) Lorensius Ardi Wiranata dan Moloi melakukan peninjauan ruas jalan Provinsi yang mengalami longsor di desa Nanga Mentuka kecamatan Nanga Taman, Rabu (4/8/2021).

Peninjauan dilakukan bersama kepala bidang Bina Marga dinas PUPR Provinsi Kalbar, Supiandi.

Dalam keterangannya, Supiandi menjelaskan bahwa perbaikan akan dilakukan dalam waktu dekat agar tidak membahayakan masyarakat penguna jalan.

“Perbaikan akan dilakukan dalam waktu dekat agar tidak membahayakan masyarakat penguna jalan di tiga kecamatan,” kata Supiandi.

“Perbaikan jalan Provinsi di Kecamatan  Nanga Taman tepatnya di Desa Nanga Mentuka ini sudah masuk dalam program PUPR Provpinsi Kalimantan Barat tahun 2021, dan realisasinya juga akan di laksanakan pada Tahun 2021,” ungkap Supiandi.

Selain itu, dari kejadian ini diharapkan Pemda Kabupaten Sekadau dapat melaksanakan program Kolaborasi seperti yang telah diatur pada Perda No.11 tahun 2018 tentang Perusahaan Tambang dan Perkebunan sawit juga wajib ikut memelihara jalan pemerintah, hal tersebut di karenakan akses jalan darat selain digunakan oleh masyarakat, pihak perusahaan juga menggunakannya.

“Jika Pemerintah daerah telah melakukan perbaikan diharapkan segera melaporkan kegiatan yang dilakukan tersebut pada pemerintah Provinsi Kalbar,” kata Supiandi.

“Dilibatkannya Anggota DPRD Kabupaten Sekadau diharapkan dapat berperan dan turut serta dalam menghimbau perusahaan untuk merawat jalan pemerintah dan dapat membuat penambahan dari Perda No.11 tahun 2018,” punkas Supiandi.

Anggota DPRD kabupaten Sekadau asal kecamatan Nanga Taman Lorensius Ardi Wiranata, menghimbau kepada penguna jalan agar berhati – hati saat melewati ruas jalan tersebut.

“Saya menghumbau kepada pengguna jaln agar berhati-hati saat melewati ruas jalan tersebut, sebab longsor bisa terjadi kapan saja,” kata Ardi.

Hal senada juga disampaikan anggota komisi II lainnya, Moloi.

“Saya juga berperan untuk masyarakat khusus nya pengguna jalan, supaya tetap berhati-hati,” kata Moloi.

Laporan : TIM/Suryadi

  • Bagikan