banner 728x250

Terpilih Sebagai Ketua DAD Kecamatan Kembayan, Ini Orangnya!

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SANGGAU seputarkapuas.id
Setelah mengungguli pesaingnya yakni Yosef Andi dalam pemilihan Ntuh Bunuo atau Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Kembayan periode 2021-2026, Thomas,S.Pd,M.Si akhirnya terpilih setelah mendulang suara mayoritas dari para Kepala Adat,Pateh, Pasirah,Temenggung dan Kepala Wilayah serta Kepala Desa Sekecamatan Kembayan pada hari Sabtu 14 Agustus 2021 digedung Bunuo Sompe Kantor Camat Kembayan.

Merebut 131 suara sah dari 151 pemilik suara, Thomas,S.Pd meraup sebanyak 97 suara, sedangkan pesaingnya Yosef Andi, S.P hanya didukung 34 pemilik suara dari para tetua adat sekecamatan kembayan.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, proses pemilihan tersebut berjalan aman dan lancar.

Hadir secara langsung Ketua DAD Kabupaten Sanggau yang juga Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot didampingi Sekretarisnya Urbanus, Ketua Umum PDKS Yuvenalis Krismono, Jajaran Forkompimcam Kembayan serta sejumlah peninjau kegiatan yang terdiri dari berbagai unsur baik dikabupaten maupun dikecamatan Kembayan.

Dalam sambutannya Ketua DAD Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan agar Ketua DAD Kembayan terpilih bisa mengakomodir seluruh pihak baik yang pro maupun yang kontra pada saat pemilihan demi kemajuan dan kebutuhan organisasi kedepan.

“Saya berharap, Hasil pemilihan ini menjadi yang terbaik dan nanti seluruh pihak harus bahu-membahu untuk memajukan organisasi ini (DAD) sesuai perannya masing-masing,” Kata Ontot dihadapan para tetua adat yang hadir memberikan hak suara pada pemilihan ketua DAD kecamatan kembayan Sabtu Siang.

Dilain pihak ditempat yang sama Ketua DAD Kembayan terpilih Thomas menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepercayaan para Temenggung,Pateh,Pasirah, Para Kadat, serta Kades dan Kawil yang telah memberi amanah kepada dirinya untuk menahkodai DAD Kembayan lima tahun kedepan.

“Ini merupakan kepercayaan para tetua Adat, Para orang tua kita, terimakasih atas kepercayaan ini. Ayo bantu saya untuk kemajuan kita bersama,” Kata Thomas singkat usai dirinya meraih suara mayoritas dalam pemilihan terbuka tersebut.

Laporan : Adi Noyan

  • Bagikan