banner 728x250

Bacakan Teks Prokalamasi Saat Peringatan HUT RI, Harianto Ajak Masyarakat Sekadau Hulu Bersatu Lawan Pandemi

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id

Memperingati HUT kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 menjadi momentum bagi sejarah perjuangan bangsa Indonesia, dimana detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang di bacakan oleh Ir Soekarno – Hatta atas nama bangsa Indonesia pada 17 Agustus 1945 menjadi sejarah baru berdirinya negara Indonesia, sehingga saat ini seluruh rakyat Indonesia tak terasa sudah memasuki usia ke -76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan yang telah gugur dengan tetesan darah, keringat dan air mata, tak ketinggalan jajaran Forkopimcam kecamatan Sekadau Hulu dan tokoh masyarakat melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih dihalaman Kantor Camat Sekadau Hulu, Selasa (17/8/2021).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Harianto saat diwawancarai usai upacara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat kecamatan Sekadau Hulu atas partisipasi masyarakat dalam peringatan HUT RI ke -76.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa kita masih bisa memperingati HUT RI ke -76, walaupun di masa pandemi COVID-19, juga kita bersyukur karena keadaan situasi masyarakat sudah semakin baik dan kita berharap pandemi COVID-19 cepat berlalu. Yang terpenting adalah partisipasi dan dukungan masyarakat semakin sadar atas ketaatan dalam protokol kesehatan. Kita yakin bangsa Indonesia akan semakin tangguh dan tumbuh” terang Harianto.

Harianto juga memberikan apresiasi kepada warga yang semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, karena bahaya pandemi COVID-19 ini tidak dianggap sepele, oleh karena itu tetap jaga kesehatan dan tetap jalankan protokol kesehatan.

“Saya juga berharap masyarakat tetap semangat dan bisa menjalankan tugas dan pekerjaan seperti biasa,” harapnya.

“Walaupun di masa pandemi COVID-19 ini kita masih bisa merayakan walaupun dengan sederhana, dan buah dari perjuangan para pahlawan telah kita nikmati sampai sekarang, oleh karena itu perlu kita hargai hasil perjuangan bangsa ini. Saya juga minta masyarakat tetap semangat dan jaga kesehatan, serta jalankan protokol kesehatan agar penyebaran Covit-19 dapat diminimalisir dan terhindar dari pandemi COVID-19,” terang Harianto anggota DPRD kabupaten Sekadau dari Partai Gerindra dapil II (dua) .

Harianto juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

“Pada kesempatan ini, saya juga minta agar masyarakat ikut program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah guna memutuskan mata rantai COVID-19,” pungkas Harianto.

Laporan : Suryadi

  • Bagikan