banner 728x250

Terima Bansos Beras Dari Presiden Dan Gubernur, PH: Kita Fokus Bagikan Di Kapuas

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SANGGAU seputarkapuas.id
Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi Wabup Yohanes Ontot serta sejumlah pejabat lain dinas terkait menerima secara langsung bantuan beras dari Presiden RI dan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Rabu (25/8/2021).

Diserahkan secara simbolis oleh perwakilan pejabat pemprov kalbar, beras tersebut nantinya akan didistribusi oleh pemkab sanggau untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat pembatasan aktivitas saat pandemi covid 19.
Politisi PDI Perjuangan tersebut mengatakan nantinya penyaluran beras bantuan ini akan fokus menyasar mayarakat diwilayah kecamatan Kapuas.

“Di Kecamatan Kapuas ini juga menurut data memiliki cukup banyak yang memerlukan bantuan dan pada saat ini kami ingin percepatan penyaluran dan tentunya wilayah Kecamatan Kapuas adalah wilayah yang dekat, bukan berarti dekat yang utama tetapi memang di wilayah ini banyak yang butuh bantuan sehingga kita putuskan untuk menyalurkannya di wilayah Kecamatan Kapuas,” Ucap PH Usai menerima beras secara simbolis.

Dilanjutkan Oleh Mantan Anggota DPRD Sanggau ini, Masyarakat harus tahu bantuan beras dari Bapak Presiden sebanyak 1,5 ton, sedangkan bantuan beras dari Gubernur Kalbar sebanyak 6 ton, Sehingga total keseluruhan yang kita terima dari bantuan tersebut sebanyak 7,5 ton.
Bila dibagikan 10 kg pada setiap orang maka yang akan mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 750 orang dan ini juga sebenarnya belum cukup untuk di Kecamatan Kapuas, yang juga wilayahnya paling banyak terdampak Covid-19, Katanya.

“Untuk penyalurannya akan dikelola oleh pihak kecamatan dan tentunya tetap mematuhi protokol Kesehatan,”Pungkasnya.

Laporan : Adi Noyan

  • Bagikan