banner 728x250

Bupati Sekadau Letakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Selalong

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Bupati Sekadau, Aron melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Selalong kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau, Kamis (26/8/2021).

Sebelum meletakkan batu pertama, Bupati menyampaikan harapannya terhadap pembangunan gedung baru Puskesmas tersebut. Kata dia, pembangunan mesti dikerjakan sesuai perencanaan oleh kontraktor pelaksana sehingga membawa manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Kepada panitia pelaksana, Dinas Kesehatan sebagai leading sektornya dan kontraktor pelaksananya, harapan saya bangunan ini harus dikerjakan sesuai dengan perencanaan, agar manfaatnya dirasakan masyarakat banyak,” ujarnya.

“Semoga dengan dibangunnya bangunan Rumah Sakit ini, tahun depan kita berusaha naikkan statusnya menjadi Rumah Sakit khusus. Karena satu-satunya Rumah Sakit gangguan jiwa di wilayah timur Kalimantan Barat, selain Pontianak dan Singkawang, maka kita berusaha naikkan statusnya,” tegas Aron.

Henry Alpius, kepada Dinas PP dan KB kabupaten Sekadau dalam sambutannya mengatakan pembagunan ini merupakan pembangunan yang patut dibanggakan.

“Kita patut bersyukur karena pembangunan rumah sakit Selalong ini yang sangat modern dan mari kita mangawal, memantau maupun pelaksanaan pembagunan, karena pembangunan ini menjadi kebanggaan kita semua,” kata Henry.

“Pembangunan puskesmas Selalong ini memakan waktu 130 hari kalender, semoga bulan Desember 2021 bisa kita resmikan dan fungsikan,” jelas Henry.

Henry mengatakan, pembangunan gedung baru Puskesmas Selalong itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2021 dengan total anggaran kurang lebih 4 Milyar.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD kabupaten Sekadau, Jebray Raja Tugam, Ketua tim penggerak PKK, kepala dinas BPBD, kepala Disporapor, Kapolsek Sekadau Hilir , Danramil Sekadau Hilir, sejumlah anggota OPD kabupaten Sekadau dan para undangan lainnya.

Laporan : Suryadi

  • Bagikan