banner 728x250

Vaksin Di PT.Parna Agromas, Wabup Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Wakil bupati Sekadau, Subandrio mengingatkan agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) pada setiap aktifitas masyarakat,sebab meskipun sudah divaksin kita harus tetap mengikuti Prokes, karena meskipun sudah divaksin kita harus tetap waspada.

Hal ini dikatakan Wabup saat meninjau langsung kegiatan Vaksinasi di PT Parna Agromas di Belitang Hilir, Jumat, (26/8/2021).

Dalam arahannya wakil bupati mengucapkan banyak terimakasih kepada perusahaan yang sudah menfasilitasi warga dan karyawan untuk dilakukan vaksinasi.

“Hanya dengan vaksin kita bisa menang berperang melawan wabah covid-19. Karena saat ini sesuai analisa para ahli, hanya dengan vaksin mata rantai penularan covid-19 bisa di tangkal,” kata Wabup.

Kita belajar dari beberapa kasus di kabupaten Sekadau, belajar dari situ kita bisa ketahui bahwa hanya dengan vaksin kita bisa selamat dari wabah covid-19. Karena, menurut dinas kesehatan dari beberapa kasus warga yang terkonfirmasi dirawat dan yang meninggal dunia, semuanya yang belum mendapatkan vaksin.

“Artinya, jika sudah vaksin kekebalan tubuh akan tercipta, meskipun bisa terpapar tapi lebih mudah disembuhkan, makanya jangan takut divaksin,” ingat Wabup.

Saat ini lanjut Wabup, dimasa pandemi tugas pemerintah daerah hanya ada dua yakni, pemulihan ekonomi dan menghentikan penyebaran covid-19. Maka dari itu pemerintah daerah Sekadau menargetkan vaksin untuk 150 ribu orang masyarakat Sekadau dari 200 ribu jiwa.

“Maka dari saya mengimbau agar yang hadir vaksin hari ini untuk menyampaikan kepada kerabat yang belum divaksin agar mau di vaksin,” ujar Wabup.

Ditempat yang sama, Sukresno Benyamin camat Belitang Hilir dalam sambutannya mengatakan, awalnya warga belitang hilir memang agak takut divaksin, karena sejak awal mulai ada program vaksin, warga engan datang, bahkan sampai dijemput ke rumah.

“Bahkan waktu itu mau cari 30 orang saja sangat susah, namun sekarang ketika sudah di sosialisasikan akhirnya masyarakat mulai paham, kalau sekarang dosis vaksin yang kurang,” kata camat.

Makanya jangan takut divaksin karena pemerintah tidak mungkin menyakitkan rakyatnya.

“Dulu masyarakat masih tidak percaya dengan wabah covid-19, namun seiring waktu berjalan,. akhirnya warga sudah mulai menyadari pentingnya vaksin,” tutupnya

Sementara itu Herkulanus Rudi perwakilan dari menejemen PT Parna Agro dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan dari vaksinasi kepada karyawan tentu agar kekebalan kelompok karyawan bisa tercipta.Karena lanjut Rudi, sudah banyak karyawan perusahaan yang terpapar covid-19.

“Syukurnya semuanya bisa sembuh, makanya kita lakukan vaksin terhadap karyawan dan masyarakat sekitar,” kata Rudi.

Kini, kata dia lagi, pihaknya tengah mempersiapkan vaksin bagi seluruh anggota Gapki termasuk karyawan di PT. Parna Agromas, maka kita minta dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah daerah.

Laporan : TIM/Suryadi

  • Bagikan