banner 728x250

Wabup Sekadau Buka Konferensi I GKII

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Wakil bupati Sekadau, Subandrio menghadiri Konferesi I Gereja Kemah Injil Indonesia Daerah Sekadau dengan tema ” Gereja Yang Bertumbuh, Bertambah dan Berdampak” (Kolose 2:7) di Gedung Kateketik jalan Merdeka Selatan Sekadau, Rabu (1/9/2021) malam.

Ketua panitia, Mehelman dalam sambutannya mengatakan konda ini digelar hasil dari pemekaran GKII daerah Belitang Baru.

“Kegiatan Konferensi Daerah GKII Daerah Sekadau ini hasil dari Pemekaran GKII
Daerah Belitang Baru yang berpusat di Padak Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau, wacana pemekaran ini berawal dari inisiatif para Pdt. Senior pada tahun 2012/2013 yang lalu,” kata Mehelman.

“Penyusunan Program Kerja Periode 2021 -2026 dan sumber dana untuk kegiatan
tersebut adalah dari persembahan khusus di gereja masing-masing, kontribusi peserta, proposal ke Bank, CU serta donator lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, wakil bupati Sekadau, Subandrio mengatakan kegiatan ini merupakan tonggak awal bagi Gereja GKII untuk melaksanakan pelayanan.

“Kegiatan ini merupakan tonggak awal bagi Gereja-gereja GKII di daerah aliran sungai Sekadau untuk melaksanakan pelayanan dan pengembalaan kepada umat secara lebih intensif dalam rangka meningkatkan selalu umat yang beriman dan taqwa, khususnya umat Kristen di daerah kabupaten Sekadau,” kata wabup.

“Pemerintah daerah sangat mendukung gereja dalam pengembangan pelayanan, sehingga bisa memperbaiki aklak dan iman,” tambahnya.

Suban (nama akrab sapaan wabup Sekadau) meminta dalam Konda ini dilaksanakan dengan demokratis.

“Konferensi daerah yang ke 1 ini adalah memilih ketua dan pengurus daerah Gereja Kemah Injil Indonesia Daerah Sekadau, saya berharap ini bis adilakukan secara demokratis, sesuai dengan anggaran dasar dan aturan gereja,” ungkap Suban.

Wabup juga berharap supaya pengurus yang terpilih nanti bisa bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Semoga pengurus yang terpilih bisa bersinergi dengan pemerintah daerah demi mewujudkan kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat,” pungkas wabup.

Selanjutnya Wakil bupati Sekadau membuka konda ke I dengan memukul gong sebanyak 7 kali dan memasang tanda pengenal secara simbolis kepada 2 orang peserta.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua GKII wilayah I Kalimantan Barat, anggota DPRD kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam, Kapolres Sekadau, Dandim 1204 Sanggau/Sekadau, Camat Sekadau Hilir dan para undangan lain serta para Jemaat.

Laporan : Suryadi

  • Bagikan