banner 728x250

Bangun Poskamling, Ini Harapan Kades Ensalang

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Pemerintah Desa Ensalang Kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau mendirikan pos PPKM dan sekaligus digunakan untuk Poskambling untuk menjaga Kantibmas di desa Ensalang, de depan kantor desa Ensalang.

Kepala desa Ensalang, Fransiskus Amat Tuliyang kepada media seputarkapuas.id mengatakan Siskamling merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Siskamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya pencegahan dan menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas,” tuturnya.

Beliau juga berharap, semoga masyarakat di desanya merasa aman dan nyaman serta bebas dari berbagai bentuk acaman dan gangguan kamtibmas.

“Harapan saya, selaku kepala desa Ensalang, semoga dengan didirikannya poskamling ini, masyarakat merasa aman dan nyaman serta bebas dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas. Tentunya dengan partisipasi masyarakat juga untuk melakukan ronda secara bergiliran, demi keamanan yang nyaman dan tentram,” harap Amat.

Bripka Robi Hernando, Bhabinkamtibmas Desa Ensalang mengungkapkan pos ini didirikan dalam rangka pembenahan pos PPKM yang sekaligus dijadikan poskamling didesa Ensalang.

“Pos ini didirikan dalam rangka pembenahan pos PPKM sekaligus dijadikan Poskamling di desa Ensalang guna untuk kenyamanan fasilitas keamanan desa, khususnya desa Ensalang,” kata Robi.

Laporan : Suryadi

  • Bagikan