banner 728x250

Divaksin Ala Partai Gerindra, Pulang Bawa Beras 1 Karung

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, membuka sekaligus meninjau kegiatan vaksin di Desa Nanga Kiungkang kecamatan Nanga Taman, Selasa (7/9/2021) di lapangan bola dusun Ketiur.

Kegiatan vaksinasi gratis tersebut adalah kerjasama antara partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan pemerintah daerah kabupaten Sekadau melalui dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Dalam arahannya, wakil bupati yang juga mengatakan, bahwa salah satu tujuan partai Gerindra mengelar vaksin adalah, untuk membantu pemerintah mencegah penularan wabah covid-19 didaerahnya masing-masing.
Termasuk lah di desa Kiukang ini, karena dengan begitu penyebaran covid-19 bisa cegah.

“Hanya dengan vaksin, penyebaran virus Corona bisa dicegah penyebarannya,makanya jangan takut divaksin, karena dengan vaksin itulah kekebalan tubuh secara Kumunal terbentuk,” katanya.

Masih dikatakan wabup, dengan ikut serta divaksin kita sudah membantu pemerintah untuk mencegah penularan wabah yang sudah menelan banyak korban jiwa , bahkan sesuai catatan dinas kesehatan kabupaten Sekadau, bahwa yang terpapar Covid-19 kasus meninggal dunia semuanya yang belum divaksin.

Artinya, meskipun sudah divaksin memang masih bisa terpapar,
namun penyembuhannya lebih mudah terhadap pasien yang sudah divaksin ketimbang pasien yang belum divaksin. Itunya artinya pasien yang sudah vaksin memang sudah terbentuk antibodi terhadap virus Corona.

“Saya merasa senang melihat antusias masyarakat yang datang, karena jumlah Dosis vaksin hanya untuk 250 orang, namun warga yang datang dari pagi sudah melebihi jumlah dosis yang ada,” kata Wabup.

Namun, vaksin bagi masyarakat setelah partai Nasdem di susul partai Gerindra lalu partai Demokrat. Kedepan mudah-mudahan partai lain bisa melakukan hal yang sama, tujuannya tentu untuk meringankan beban pemerintah daerah.

“Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada kepala kadis Kesehatan, tenaga medis dan semua masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi, semoga kita semua terhindar dari wabah covid-19,” doa Wabup.

Masih dikatakan Wabup, fokus kerja pemerintah kabupaten Sekadau saat ini adalah mengatasi wabah, covid-19 dan pemulihan ekonomi, untuk itu langkah utama untuk menghentikan penyebaran wabah covid-19 hanya dengan vaksin.

Pemerintah daerah telah menggelontorkan dana cukup besar untuk menanggani covid-19 yakni Rp.37 miliar lebih, padahal jika digunakan untuk bangun infrastruktur dana itu cukup, namun mau tidak mau kita harus cegah dulu wabah ini.

Untuk ia mengucapkan terimakasih kepada partai Gerindra dengan terlaksananya vaksin di Kiukang, terimakasih juga kepada semua pihak, para tenaga medis dan seluruh masyarakat yang sudah ikut andil untuk divaksin.

“Ayo kita biasakan hidup sehat, karena semua aspek kehidupan bermula dari pola hidup sehat, bahkan kecerdasan pun mulai dari pola hidup sehat, jika tidak sehat orang akan sulit berpikir,”kata wabup.

Sementara itu Handi, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten Sekadau Dalam sambutannya mengatakan, bahwa vaksin dari partai ini merupakan instruksi dari DPP, karena partai merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dalam menangani penyebaran covid-19 di daerah masing-masing.

“Rencana kita akan vaksin semua desa di kecamatan Nanga Taman, tujuannya tentu untuk membantu pemerintah daerah dalam menghentikan penggunaan covid-19,” katanya

Bahkan, kita juga berikan 1 Karung beras bagi warga yang divaksin, di desa Kiukang kita vaksin 250 orang,kita juga siapkan 2.5 ton beras untuk diberikan kepada warga yang sudah divaksin.

“Terimakasih kepada wakil bupati dan pihak dinas kesehatan, tenaga medis,pihak kecamatan Nanga Taman, kepala desa Kiukang dan staf, serta seluruh warag desa Kiukang, ayo kita ikut Prokes, supaya kita terhindar dari covid-19,”katanya.

Sementara itu camat Nanga Taman Paulus Ugang dalam sambutannya mengatakan, sebagai camat dirinya mengucapkan banyak terimakasih ketua DPC partai Gerindra dan kepada segenap pengurus, karena telah membantu kami melakukan Vaksin kepada warga des Kiukang.

Terus terang kata dia lagi, secara keseluruhan prosentase warga kecamatan Nanga Taman yang sudah divaksin baru mencapai 5 persen dari 29 ribu lebih jumlah jiwa, artinya masih banyak yang belum divaksin.

“Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada wakil bupati dan partai Gerindra yang telah memberikan vaksin kepada warga kecamatan Nanga Taman,”kata camat

Sementara itu kepala desa (Kades) Kiukang Amsari dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya merasa senang adanya vaksin gratis bagi warganya, bahkan lebih dari itu setelah divaksin warga masih mendapat kan beras gratis lagi.

“Terimakasih pak wakil bupati, seluruh pengurus partai Gerindra, semua pihak termasuk dinas kesehatan, para tenaga medis yang telah meluangkan waktu untuk melakukan vaksinasi bagi warga saya,” ucap Kades.

Saat ini, untuk wilayah desa Kiukang masuk zona hijau, karena saat ini belum ada warga yang terpapar Covid-19, dulu memang ada satu orang tapi sudah dilakukan isolasi mandiri sekarang sudah sembuh.

Dengan adanya vaksin ini kata kades lagu,maka semakin baik karena untuk yang terpapar semakin berkurang, makanya kami merasa terbantu sekali dengan program vaksinasi seperti ini.

Laporan : Tim/Suryadi

  • Bagikan