banner 728x250

Agar Masyarakat Sehat, Pemkab Sekadau Berikan Layanan Kesehatan Gratis

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Untuk menjaga kesehatan masyarakat secara luas pemerintah kabupaten Sekadau mengelar pengobatan gratis kepada masyarakat secara umum.

Pengobatan gratis dan sunat masal kali ini menyasar warga di dusun Sengkabang desa Tamang kecamatan Nanga Mahap, Sabtu (18/9/2021)

Dalam kata sambutannya saat pembukaan bupati Sekadau Aron, SH mengatakan, pengobatan gratis ini dilakukan oleh tim kesehatan dari pemerintah sebagai bentuk perhatian serius pemerintah daerah terhadap kesehatan masyarakat, terutama yang sudah lanjut usia (Lansia).

Selain melayani kesehatan, pemerintah juga melakukan sunat gratis kepada anak-anak, tujuan tentu untuk mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu untuk membiayai anak mereka yang belum Sunat.

“Kita berikan pelayanan kesehatan gratis ini, bagi warga yang kurang mampu, karena di saat pandemi ini pelayanan kesehatan menjadi hal yang paling utama dilakukan oleh pemerintah selain vaksinasi,”kata bupati saat membuka acara pelayanan kesehatan, Sabtu (18/9/2021) di Sengkabang.

Ia berharap dengan adanya pelayanan kesehatan gratis ini bisa mengurangi beban masyarakat, karena untuk sehat memang membutuhkan biaya mahal. Karena kata dia lagi, pemerintah daerah harus memastikan agar masyarakatnya sehat semua,. untuk itulah tujuan dari pelayanan kesehatan gratis ini.

Ikuti lah pelayanan ini dengan sebaik-baiknya, sampaikan keluhan penyakit kepada tim medis.

“Sebagai kepala daerah,saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, terutama kepada tim.l media dari dinas kesehatan,”ucap Aron.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian kacamata gratis kepada Lansia dan sarung kepada anak-anak yang akan disunat oleh bupati dan seluruh tim.
Berikut beberapa kegiatan yang di laksanakan dalam pelayanan kesehatan tersebut yakni :
1.Pembagian Kacamata Kesehatan kepada Lansia.

  1. pembagian sarung gratis kepada anak-anak yang akan disunat.
    3.Pengobatan Kesehatan secara umum bagi Masyarakat.
  2. Sunat Massal kepada 40 orang anak

Hadir dalam kegiatan tersebut
bupati Sekadau Aron,S.H. didampingi ketua PKK Sekadau Magdalena Susilawati, anggota DPRD kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam,Ardiansyah ,Hasan
Yohanes Ayub tampak hadir kepala dinas sosial Afronius Akim Sehan
Plt. Kadis PP dan KB Kab. Sekadau Hendry Alpius, Plt Kasat Pol PP Paulus Yohanes, Camat Nanga Mahap Acung Yulius, Perwakilan dari Kepolisian, Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Nanga mahap hadir pula Kepala Desa Tamang serta perangkat desa Ketua BPD Desa Tamang.

Laporan: Suryadi

  • Bagikan