banner 728x250

Ikuti Rapat Virtual Dengan Gubernur, Aron Lapor Kesadaran Masyarakat Sekadau Untuk Vaksin Tinggi

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Progress pelaksanaan vaksinasi covid – 19 di Kabupaten Sekadau hingga saat ini terus mengalami peningkatan seiring semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk bersama pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona yang telah memasuki hampir 2 tahun mewabah.

Peningkatan progress vaksinasi disampaikan Bupati Sekadau Aron pada Minggu(3/10/2021) saat vicon dengan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji , vicon diikuti 14 bupati / walikota se Kalbar dalam rangka menyukseskan  Gebyar Vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sekadau disampaikan Aron nyaris tanpa kendala  , hal ini didasarkan rutinitas puskesmas di kecamatan serta Desa – desa setiap hari mengagendakan pelayanan vaksinasi kepada warga.

“Pelayanan vaksinasi sesuai arahan Gubernur, Kabupaten Sekadau sudah menerima 56.810 dosis vaksin  keseluruhan telah disuntikkan kepada masyarakat .Untuk saat ini vaksin tahap I sebanyak 37.567 , tahap II 21.556” ucapnya.

Guna menyukseskan Gebyar Vaksinasi yang telah digaungkan pemerintah , Aron pada kesempatan tersebut menyampaikan pemkab Sekadau melalui pelayanan hari ini baik puskesmas , mall publik , keraton secara serentak melayani vaksin dan terbuka bagi umum.

” Hari ini ditargetkan 3000 dosis akan disebar di tempat yang telah ditentukan , terutama desa – desa perbatasan dengan kabupaten akan dimaksimalkan pelayanannya” ucapnya.

Capaian persentase vaksinasi di Kabupaten Sekadau sebagaimana disampaikan Bupati Aron , membuat Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji optimis beberapa bulan kedepan ada peningkatan guna mencapai target nasional.

” Capaian Vaksinasi Sekadau sudah hampir 25% , saya berharap terus digenjot hingga di kisaran 30 – 40% , kalau ada kendala stok vaksin segera disampaikan untuk segera dikirimkan ” ucap Sutarmidji saat Vicon .

Laporan: Suryadi

  • Bagikan