banner 728x250

Wabup Suban Tinjau Vaksin Kedua Partai Nasdem Sekadau

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Wakil bupati Sekadau, Subandrio meninjau langsung kegiatan vaksinasi gratis Bhakti sosial partai Nasional Demokrat (Nasdem) dosis kedua, Minggu (3/10/2021) di Sekretariat partai Nasdem jalan Merdeka Timur.

Kepada para awak media, mantan ketua KPUD dua priode mengatakan, bahwa vaksin sebagai bentuk bahkti sosial partai Nasdem akan menyasar di kecamatan-kecamatan. Karena sesuai anjuran pemerintah pusat dan perintah DPP partai Nasdem, setiap DPC harus membantu pemerintah untuk melaksanakan vaksin bagi para kader dan masyarakat.

“Program bahkti sosial partai Nasdem yakni melaksanakan vaksinasi akan berlanjut untuk menyasar di kecamatan-
kecamatan yang persentase warganya terhadap vaksinasi masih rendah,”kata Wabup.

Di Samping itu, partai Nasdem juga melalui para kader di seluruh kabupaten Sekadau untuk terus melakukan sosialisasi mengenai vaksin kepada masyarakat, terutama yang belum paham soal fungsi dan tujuan vaksinasi.

Kita patut berbangga kata wabup lagi, saat ini kabupaten Sekadau sudah masuk zona kuning atau level II, artinya kabupaten Sekadau sudah cukup berhasil menangkal penyebaran virus corona.

“Makanya partai Nasdem akan terus membantu pemerintah daerah kabupaten Sekadau untuk melakukan sosialisasi mengenai tujuan dan fungsi vaksinasi pada tubuh,”kata Wabup.

Sementara itu, Martinus Ridi kepala bidang pencegahan dan pengendalian Dinas kesehatan kepada awak media juga mengatakan, saat kurang 13.0040 dosis yang akan digunakan di kabupaten Sekadau dalam beberapa pekan ini.

Kini pihaknya dengan berkerjasama dengan berenang pihak untuk terus melakukan gebyar vaksinasi sesuai anjuran pemerintah. Dalam.satu Minggu ini sudah hampir 6 ribu dosis vaksin sudah di gunakan.

“Dosis yang ada akan kita sebarkan secepatnya, dan dalam dua pekan ini dosis sebanyak 13 ribu lebih harus sudah di sebarkan, kita bersyukur kini masyarakat sudah sangat sadar dengan fungsi dan tujuan dari vaksinasi bagi kekebalan terhadap tubuh,”kata Ridi.

Laporan: Suryadi

  • Bagikan