banner 728x250

Bantu Pemerintah Percepat Hart Imuniti, PMI Lakukan Vasinasi Massal Covid 19

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SANGGAU seputarkapuas.id
Ketua Panitia Vaksinasi Massal PMI Kabupaten Sanggau, dr Afrocosta Siagian menyampaikan bahwa PMI sebagai organisasi kemanusiaan tentu berkeinginan membantu Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini.

“Salah satunya adalah dengan membantu program percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Untuk itu, PMI pusat melalui PMI Provinsi Kalbar telah mengalokasikan bantuan 25 ribu vital/dosis vaksin kepada PMI Se-Provinsi Kalbar untuk disebar ke 4 Kabupaten/Kota. Kabupaten Sanggau adalah salah satunya yang dipercaya untuk membantu percepatan vaksin dengan kuota 7000 vial/dosis vaksin,”katanya.

PMI Kabupaten Sanggau, lanjutnya, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau telah memulai kegiatan vaksinasi massal tahap I pada tanggal 1 Oktober 2021 dengan tempat pelaksanaan di 19 Puskesmas se-Kabupaten Sanggau. Kegiatan vaksinasi ini berlangsung sampai tanggal 7 Oktober 2021.

“Untuk Kota Sanggau, vaksinasi massal tahap I ini akan dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Sanggau dan dua Puskesmas yaitu Puskesmas Sanggau dan Puskesmas Tanjung Sekayam pada tanggal 4,5, dan 6 Oktober 2021,”ujarnya.

Vaksin pada tanggal 4 dan 6 Oktober 2021 akan dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Sanggau dan Puskesmas Sanggau dengan menggunakan 520 vial/dosis vaksin di Aula SMAN 3 Sanggau dan Aula Puskesmas Sanggau.

“Kemudian pada 5 Oktober 2021 akan dilaksanakan oleh PMI Sanggau dan Puskesmas Tanjung Sekayam dengan menggunakan 500 vial/dosis vaksin di Aula Kantor Dinas Kesehatan yang lama,”tuturnya.

Lanjutnya, Adapun vaksinasi massal hari ini mencakup peserta vaksinasi sebanyak 193 orang siswa/siswi dari SMAN 3 Sanggau dan 30 siswa/siswi dari MAN Sanggau.

“Siswa siswi yang akan di vaksin adalah yang mayoritas duduk di kelas 12. Semoga kegiatan vaksinasi dapat memberikan dampak imunitas atau kekebalan tubuh yang lebih baik kepada pada siswa/siswi khususnya, dan kepada kepada masyarakat Kabupaten Sanggau umum. Dengan harapan akhirnya segera terbebas dari pandemi Covid-19,”pungkasnya.

Laporan: Adi Noyan

  • Bagikan