banner 728x250

Bupati Paolus Hadi Launching Vaksinasi Massal PMI Sanggau Untuk Siswa

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SANGGAU seputarkapuas.id
Bupati Sanggau, Paolus Hadi melaunching vaksinasi tahap I yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau di Aula SMAN 3 Sanggau, Senin 4 Oktober 2021. Vaksinasi massal PMI Sanggau dilaksanakan serentak di seluruh Kecamatan di Kabupaten Sanggau.

“Hari ini atas dasar keterlibatan semua pihak, Saya berterima kasih ke semua pihak. Dan hari ini saya melaunching kegiatan yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Sanggau,”kata Bupati Sanggau Paolus Hadi, saat melaunching vaksinasi massal tersebut.

Sasaran pertama, lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu adalah para siswa khususnya untuk setingkat SLTA. “Hari ini kita memulainya dan kita selenggarakan di SMAN 3 Sanggau, dan sasaran ada 300 an dan semoga ini percepatan juga untuk bisa sekolah tatap muka. Terima kasih kepada PMI,”ujarnya.

PH sapaan akrabnya juga menjelaskan, hari ini Kabupaten Sanggau masih dalam posisi 19 persen orang Sanggau yang di vaksin. Targetnya sampai Desember 2021 ini harus mampu mencapai 70 persen dan bahkan kalau perlu sampai 80 persen.

“Nah hari ini kita sudah punya vaksin ada 150.518 dosis, Tapi itu dibagi dua nanti untuk yang vaksin pertama dan vaksin kedua. Harus kita kejar ini, Kalau lihat ini kita berharap apalagi kemarin yang ketika gebyar vaksin dari bapak Gubernur, Sanggau mampu memvaksin sekitar 8000 an orang.
Ini puji Tuhan,”ujarnya.

Lanjutnya, Kalau itu bisa setiap hari dan banyak pihak terlibat, Ini akan mempercepat vaksinasi. Kepada masyarakat, PH sapaan akrabnya meminta agar tak takut di vaksin. “Kami berusaha terus mencari vaksin,”tuturnya.

Hadir juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting, Kepala BPBD Sanggau, Siron, Kepala Puskesmas Sanggau, Bassilinus, Kabid P2P Dinkes Sanggau, Sarimin Sitepu,
Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Sanggau, Epifania Ratih Kumala Dewi, Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus beserta pengurus, Kepala SMAN 3 Sanggau serta para guru dan undangan lainnya.

Laporan: Adi Noyan

  • Bagikan