banner 728x250

Sekadau PPKM Level I, Ini Kata Plt Kadinkes Sekadau

  • Bagikan
BERBAGI SEKARANG

SEKADAU seputarkapuas.id
Pemerintah kembali memperbaharui Pemberlakuan Pembatasan   Kegiatan Masyarakat ( PPKM ). Hingga awal Oktober 2021 Sekadau satu – satunya kabupaten / kota  di Kalimantan Barat yang menyandang level 1 PPKM berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 48 Tahun 2021 tanggal 4 Oktober 2021.

Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius saat dihubungi media seputarkapuas.id berpesan, walau kabupaten Sekadau masuk PPKM level 1, masyarakat harus tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan.

“Walau kabupaten Sekadau satu-satunya kabupaten yang masuk PPKM level 1, kita tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk tidak eforia, tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan, mari vaksin bagi masyarakat yang blum vaksin,” pesan Henry, Selasa (5/10/2021).

Keberhasilan masuk level 1 dikatakan Henry, tak lepas dari peran semua pihak dan seluruh elemen masyarakat bahu membahu mematuhi protokol kesehatan dan tingginya kesadaran masyarakat pada awalnya enggan di vaksin kini sudah berbondong – bondong untuk di vaksinasi.

“Terima kasih kepada Bupati dan wakil Bupati Sekadau sebagai ketua satgas, dukungan TNI dan Polri serta seluruh masyarakat kabupaten Sekadau serta seluruh elemen organisasi masyarakat dan media masa, Parpol mari kita jaga situasi ini kedapan wilayah kita supaya masyarakat sehat, ekonomi bangkit,” ucapnya.

”Di RSUD  kasus konfirmasi positif covid-19 per minggu tidak ada demikian juga kejadian rawat inap sudah kosong. Level tersebut akan terus kita pertahankan dengan menjalankan instruksi pemerintah dengan menggencarkan  vaksinasi  , langkah ini sangat tepat guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 ” tutupnya.

Laporan: Suryadi

  • Bagikan